Gunakan Motor Berbeda, Alex Marquez Jadi 'Anak Tiri' di Repsol Honda?

Gunakan Motor Berbeda, Alex Marquez Jadi 'Anak Tiri' di Repsol Honda?

Tim Repsol Honda secara resmi menunjuk Alex Marquez sebagai pengganti Jorge Lorenzo yang memutuskan pensiun. Namun, meskipun satu tim dengan sang kakak, Marc Marquez ternyata Alex harus menggunakan motor dengan spesifikasi yang berbeda.

Menjalani dua hari tes pramusim di Valencia, Alex hanya menggunakan motor Honda RC213V versi 2019. Sementara itu, Marc Marquez menggunakan motor versi 2020.

   Baca Juga: Sentuhan Baru, Top Speed dan Jarak Tempuh Vespa Electrica Meningkat

"Alex akan menggunakan motor Honda RC213V versi 2019 dan juga ia akan bekerjasama dengan tim pimpinan Lucio Cecchinello. Ini kondisi yang cukup optimal karena Marc akan menguji motor prototipe 2020," ucap Alberto Puig, Manajer Tim Repsol Honda seperti diberitakan GPOne.

Marc Marquez, Alex Marquez

Tak hanya soal motor, Alex juga hanya disodorkan kontrak selama satu tahun. Puig beralasan bahwa kontrak pembalap MotoGP lainnya akan habis pada akhir musim 2020.

   Baca Juga: Daftar Harga Motor Suzuki (November 2019)

"Saya pikir durasi kontrak bukan menjadi sebuah tekanan, tetapi tekanan ada pada balapan MotoGP itu sendiri. Dalam balapan, tekanan adalah sesuatu yang harus dikelola dengan baik," katanya.

Puig Menambahkan, Alex perlu mempelajari banyak hal dan meningkatkan adaptasinya pada MotoGP. "Akan tetapi, satu yang perlu diperhatikan adalah ia masih akan membutuhkan waktu," jelasnya.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id