Duet Marquez Bersaudara Cukup Puas dengan hasil Tes Valencia

Duet Marquez Bersaudara Cukup Puas dengan hasil Tes Valencia

Tes pramusim balap MotoGP di Valencia diselesaikan tim Repsol Honda dengan cukup baik. Tim yang berisi duet Marquez bersaudara ini dinilai memberikan hasil yang cukup produktif.

Pemegang gelar juara dunia MotoGP 2019, Marc Marquez berhasil menyelesaikan sebanyak 131 lap selama dua hari tes Valencia. Marc juga cukup senang dengan hasil yang diperolehnya sebagai bekal untuk musim balap 2020 mendatang.

"Ini merupakan ujian yang bagus dan kami sudah mulai memahami motor 2020, atau setidaknya versi pertama. Kami mencoba beberapa hal dengan mesin dan sasis, ada beberapa hal positif dan juga negatif," ungkap The Baby Alien, julukan Marc Marquez seperti ditulis dalam keterangan resmi yang diterima OtoRider.

   Baca Juga: Sentuhan Baru, Top Speed dan Jarak Tempuh Vespa Electrica Meningkat

Marc menambahkan bahwa ia juga merasa cukup positif terhadap motor prototipenya. Ia pun tak sabar untuk kembali menjalani sesi tes di Jerez pada 25 November 2019 mendatang.

Sementara itu, rekan setim Marc di Repsol Honda sekaligus adiknya, Alex Marquez mencatatkan 79 lap pada sesi tes Valencia hari kedua. Alex juga mampu meningkatkan waktu putaran terbaiknya lebih dari setengah detik dibandingkan hari pertama.

Valentino Rossi, Marc Marquez

"Saya melakukan banyak putaran hari ini sehingga secara fisik saya sedikit lelah karena saya masih sedikit kaku pada motor, tetapi ini akan membaik seiring dengan lebih banyak putaran," kata Alex usai menjalani hari kedua tes Valencia.

    Baca Juga: Mengenal Jawa Motorcycle, Apakah Pabrikan Motor asal Indonesia?

Lebih lanjut Alex mengungkapkan bahwa dirinya masih perlu meningkatkan kecepatan dan adaptasi dengan motornya. "Saya puas dengan apa yang telah kami lakukan hari ini dan dalam ujian ini. Saya bersiap untuk sesi tes Jerez mendatang dan saya menantikan untuk berada di atas motor lagi," tambahnya.

Sesi tes selanjutnya sebelum liburan musim dingin akan diadakan di Sirkuit Jerez pada 25 dan 26 November 2019. Selanjutya, tes pramusim baru akan digelar lagi pada 7 hingga 9 Februari 2020 di Sepang, Malaysia.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id