Hasil MotoGP Valencia: Marquez Podium 1, Lorenzo Finish ke-13

Hasil MotoGP Valencia: Marquez Podium 1, Lorenzo Finish ke-13

Gelaran MotoGP 2019 telah usai dengan seri terakhir MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo. Pada seri terakhir di MotoGP Valencia, Marc Marquez berhasil meraih podium pertama setelah sempat beradu kecepatan dengan Fabio Quartararo. Berakhirnya seri MotoGP di musim ini mengartikan Marquez telah resmi meraih juara dunia ke-enamnya.

Pada awal balapan, sang Rookie of The Year yang memulai dari grid pertama berhasil memimpin balapan. Quartararo pun berusaha mempertahankan posisinya selama beberapa lap. Namun sang Baby Aliens terus menggempurnya hingga pada lap keenam, Marquez berhasil menyalip Quartararo dan memimpin balapan.

   Baca Juga: Lorenzo Sebut 3 Nama yang Bisa Jadi Suksesornya di Repsol Honda

Di sisi lain, Danilo Petrucci, Johann Zarco, dan Iker Lecuona terjatuh pada tikungan ke-6. Saat terjadi crash, nasib sial melanda Zarco yang hendak keluar dari area lintasan. Zarco yang sedang berjalan dihantam dengan sepeda motor Lecuona, hingga membuatnya terpelanting.

Fabio Quartararo

 

 

Zarco pun langsung dibawa menggunakan tandu ke ruangan medis. Kabar baiknya, pembalap dari tim LCR Honda itu tampaknya masih terlihat sehat. Tampaknya kejadian tersebut tidak memberikan bahaya serius, walaupun Zarco terlihat masih kesakitan.

   Baca Juga: Jorge Lorenzo Pensiun, Apa Kabarnya Valentino Rossi?

Hingga akhir balapan, Marquez berhasil meraih podium pertama meninggalkan Quartararo dan Jack Miller dibelakangnya. Pembalap Yamaha, yakni Valentino Rossi melintasi garis finish dengan posisi ke-8. Sementara di sisi lain, rekan satu timnya yaitu Jorge Lorenzo finish dengan urutan ke-13. Hal tersebut mengartikan Lorenzo masih berjuang mengubah posisinya yang mulai start di grid ke-16.

Berikut Hasil Balap MotoGP Valencia

1. Marc Marquez        SPA    Repsol Honda (RC213V)
2. Fabio Quartararo    FRA    Petronas Yamaha (YZR-M1)*
3. Jack Miller    AUS    Pramac Ducati (GP19)
4. Andrea Dovizioso    ITA    Ducati Team (GP19)
5. Alex Rins    SPA    Suzuki Ecstar (GSX-RR)
6. Maverick Viñales    SPA    Monster Yamaha (YZR-M1)
7. Joan Mir    SPA    Suzuki Ecstar (GSX-RR)*
8. Valentino Rossi    ITA    Monster Yamaha (YZR-M1)
9. Aleix Espargaro    ITA    Factory Aprilia Gresini (RS-GP)
10. Pol Espargaro    SPA    Red Bull KTM Factory (RC16)

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id