Jorge Lorenzo Pensiun, Apa Kabarnya Valentino Rossi?

Jorge Lorenzo Pensiun, Apa Kabarnya Valentino Rossi?

Jawaban atas konferensi pers 'luar biasa' akhirnya terkuak. Pembalap tim Repsol Honda, Jorge Lorenzo secara resmi mengumumkan bahwa ia memutuskan pensiun setelah seri terakhir MotoGP Valencia akhir pekan ini.

"Saya selalu berfikir ada empat hari penting dalam kehidupan pembalap. Pertama, hari saat balapan pertama anda. Kedua, kemenangan pertama anda. Ketiga, kejuaraan dunia pertama anda, dan keempat adalah hari anda pensiun. Saya di sini untuk mengumumkan bahwa hari ini (pensiun) telah tiba untuk saya," kata Lorenzo seperti dikutip dari motorsport.com.

   Baca Juga: Skuter Listrik Zapp i300 Lebih Kencang dari Motor Bensin 150 cc

Dalam konferensi pers tersebut, pembalap asal Spanyol ini juga mengungkapkan bahwa seri terakhir MotoGP Valencia akan menjadi balapan terakhirnya. Ia memutuskan untuk pensiun sebagai pembalap profesional setelah melewati beberapa musim fantastisnya di MotoGP.

Pemilik tiga gelar MotoGP ini menilai, saat bersama Yamaha menjadi musim-musim yang sangat bagus baginya. Bahkan, menurutnya itu adalah sembilan tahun terbaik yang ia nikmati dalam karirnya. Saat itu, ia menjadi pembalap yang sangat diperhitungkan bersama rekan setimnya, Valentino Rossi.

Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo

 

"Kami menjadi rekan setim (di Yamaha) untuk waktu yang cukup lama, banyak tahun kami lewati bersama. Kami berbagi paddock yang sama. Untuk saya, Lorenzo adalah salah satu rival terbaik dalam karir saya," ucap Valentino Rossi seperti diberitakan Crash.

   Baca Juga: KTM Akan Luncurkan Motor Listrik Bernama SX-E 5

The Doctor, julukan Rossi, menambahkan bahwa Lorenzo adalah salah satu pembalap terpenting dalam balapan era modern. Lorenzo merupakan juara yang hebat. Kecepatan serta konsentrasinya juga selalu membuat Rossi terkesan.

"Ketika pertama kali ia balapan di kelas MotoGP pada 2008 silam, dia sudah sangat kuat hingga saat ini yang sudah lebih dari 10 tahun. Saya pikir, kita akan merasakan kehilangan bagian penting dalam dunia balap," ungkap The Doctor.

Sementara itu, belum ada kabar terkait kapan Rossi akan umumkan pensiun. Namun, kontraknya bersama Yamaha dikabarkan segera berakhir pada akhir musim 2020 mendatang.

"Lihat saja bagaimana hasilnya (MotoGP 2020). Jika saya bisa lebih kencang dan bertarung untuk podium dibandingkan musim ini, saya akan lanjut (balapan). Jika tidak, saya akan lihat perkembangannya," ungkap Rossi seperti dikutip dari speedweek.com

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id