MotoGP Valencia Usai, Rossi Kembali Catat Hasil Buruk

MotoGP Valencia Usai, Rossi Kembali Catat Hasil Buruk

Musim MotoGP 2019 telah usai setelah berakhirnya balapan terakhir di Sirkuit Ricardo Tormo. Valentino Rossi sebagai pembalap legenda kembali mencatat hasil buruk pada musim ini. Bahkan di seri terakhir musim 2019, Rossi kembali gagal meraih podium dan finish di urutan ke-8.

Pada ajang MotoGP Valencia, The Doctor mendapatkan posisi awal yang kurang baik yakni dari grid ke-12. Saat balapan dimulai, Rossi memiliki start yang cukup bagus yang membuatnya dapat bertanding pada urutan ke-9. Sayangnya sampai di beberapa lap, pembalap legendaris itu tidak dapat memperbaiki posisinya dan berakhir di posisi ke-8 saat melintasi garis finish.

   Baca Juga: Hasil MotoGP Valencia: Marquez Podium 1, Lorenzo Finish ke-13

Dari posisi urutan ke-8, tercatat Rossi tertinggal sejauh 22,9 detik dari podium satu yakni Marc Marquez. Hasil ini tentu saja kurang menyenangkan mengingat Rossi hanya mengantungi 8 point. Secara total, pembalap Italia itu hanya mengumpulkan 174 point dan mengisi peringkat ke-7 pada klasemen akhir MotoGP 2019.

Valentino Rossi MotoGP Valencia

 

Selama musim MotoGP 2019, tercatat Rossi tidak banyak mengisi podium pada tiap seri-nya. Dari catatan klasemen, Valentino Rossi hanya mengisi dua kali podium pada urutan ke-2. Kedua podium itu diraihnya pada seri MotoGP Argentina dan MotoGP Amerika.

   Baca Juga: Membaca Peluang Valentino Rossi Podium di Seri Terakhir MotoGP 2019

Tentunya dengan raihan angka 174 point menjadi salah satu catatan buruk pembalap dari tim Monster Energy Yamaha itu. Tercatat Rossi pernah mendapatkan hasil terburuknya pada musim 2011 dengan raihan point hanya 139. Sementara pada tahun 2012, dirinya tercatat hanya mencapai 163 point saja.

Rossi sempat meningkatkan pendapatan point pada MotoGP musim 2013 dengan angka 237 point. Kemudian mulai menurun di musim 2017 dengan hasil total 208 point. Lalu perolehan point Rossi semakin menurun di musim 2018 dan 2019.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id