Instruktur Safety Riding Indonesia Siap Berkompetisi di Safety Japan Instructors Competition

Instruktur Safety Riding Indonesia Siap Berkompetisi di Safety Japan Instructors Competition

Instruktur safety riding binaan PT Astra Honda Motor (AHM) siap beradu di The 20th Safety Japan Instructors Competition 2019. Tidak tanggung-tanggung terdapat 5 instruktur yang diadukan di Suzuka Circuit Education Center, Jepang pada 3-4 Oktober 2019. Kelima perwakilan dari Indonesia ini akan turun di 3 kelas bergengsi yakni kelas 750 cc, 400 cc, dan 125 cc.

Peserta yang mewakili Indonesia ini merupakan pemenang di kompetisi Astra Honda Safety Riding Instructor Competition (AH-SRIC). Seperti Samsul Falah yang merupakan jawara di kategori Safety Riding Center Main Dealer Honda. Di Jepang, Samsul akan berkompetisi di kelas 125 cc dengan menggunakan Honda MSX125.

   Baca Juga: Moto Guzzi Proud Owners Ajak Para Member Galakkan Safety Riding Di Sirkuit Sentul

Kemudian I Gusti Ngurah Agung Iswahyudi dan bnu Fachrizal yang akan bertanding di kelas 400 cc menggunakan motor Honda CB400SF. Agung merupakan pemenang kategori Big Bike di AH-SRIC. Sementara Ibnu merupakan juara pertama kelas 400 cc pada ajang Safety Japan Instructors Competition tahun lalu.

Safety RIding AHM Japan Safety Instructor Competition 2019

Terakhir yaitu di kelas tertinggi 750 cc akan diwakili Hendrik Ferianto dan Deni Surahman. Keduanya merupakan perwakilan dari Safety Riding AHM yang akan menggunakan Honda NC750.

   Baca Juga: Serunya Kompetisi Safety Riding Honda Regional Jawa Barat

Untuk meningkatkan skill, peserta instruktur Honda ini mengikuti sejumlah program pelatihan di Bandung. Dalam latihan, peserta mempersiapkan berbagai hal seperti skill, mental, serta fisik. Setelah berlatih di Indonesia, peserta juga berlatih secara intensif di Traffic Education Rainbow Center (TERC) Hamanako dan Suzuka Circuit Traffic Education Center (SETC).

Safety RIding AHM Japan Safety Instructor Competition 2019

“Kami berharap melalui berbagai persiapan yang matang selama 2 bulan, para instruktur binaan AHM mampu mengikuti kompetisi bertaraf International sehingga dapat memberikan hasil yang positif pada ajang The 20th Safety Japan Instructor Competition 2019. Kami juga berharap, setibanya di ke Tanah Air para instruktur ini akan menjadi garda terdepan dalam memberikan edukasi serta berkampanye keselamatan berkendara di tengah masyarakat Indonesia,” ujar Andy Wijaya selaku Deputy General Manager Marketing Planning and Analysis AHM.

Kompetisi 20th Safety Japan Instructors Competition 2019 juga diikuti para instruktur dari 9 negara lainnya. Negara yang mengikuti ajang ini antara lain Singapore, Malaysia, Thailand, Philippines, Vietnam, India, Taiwan, Australia, dan Turki.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id