Jelang MotoGP Australia, Valentino Rossi Percaya Diri dengan Ubahan Motornya

Jelang MotoGP Australia, Valentino Rossi Percaya Diri dengan Ubahan Motornya

Pembalap Monster Yamaha, Valentino Rossi mengungkapkan perubahan yang dilakukan pada motornya untuk menghadapi seri MotoGP Phillip Island, Australia (27/10). Ia merasa modifikasi pengaturan dengan motornya telah memberikan dampak instan dalam balapan akhir pekan ini.

Pada sesi latihan bebas Jumat (25/10), ia berhasil mengamankan posisi keempat di FP1 dengan kondisi lintasan basah dan posisi ketujuh di FP2 dengan lintasan kering. VR46 juga mengonfirmasi bahwa ubahan pada motornya menghasilkan peningkatan kinerja dibandingkan dengan MotoGP Motegi minggu lalu.

   Baca Juga: Diisukan Hengkang dari Repsol Honda, Lorenzo: Saya Masih di Sini!

'The Doctor' melakukan ubahan dengan membuang swingarm karbon dan knalpot gandanya. Hal ini ia lakukan untuk menemukan kembali kecepatannya seperti yang diraih oleh rekan setimnya, Maverick Vinales.

Valentino Rossi MotoGP 2020

 

"Untuk yang kering, kami memodifikasi sesuatu karena di Motegi kami mencoba sesuatu yang berbeda yang tidak saya sukai. Hari ini adalah hari yang sangat penting karena kami menguji dalam kedua kondisi," kata Rossi dikutip dari Crash.

   Baca Juga: Daftar Lokasi Penyewaannya Vrent, Layanan Sewa Motor Listrik

Jelang balapan di Australia ini, Rossi memegang rekor kemenangan terbanyak yang diraihnya di sirkuit Phillip Island. Dari total 19 balapan, ia mencatatkan enam kemenangan di kelas utama, 15 kali podium, dan satu kali pole position.

Selain itu, balapan kali ini juga akan menjadi balapan ke-400-nya. Menarik untuk ditunggu kejutan apa yang akan dihadirkan Valentino Rossi dalam balapan lusa nanti.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id