Hore! Klub Honda ADV 150 Pertama di Indonesia Resmi Terbentuk, Mau Gabung?

Hore! Klub Honda ADV 150 Pertama di Indonesia Resmi Terbentuk, Mau Gabung?

Punya Honda ADV 150 dan ingin kongkow dengan penyuka skutik bergaya adventure ini? Tak perlu galau. Pasalnya, 9 September 2019 pukul 9 malam lalu, komunitas Honda ADV Indonesia (HAI) resmi didirikan. HAI menjadi komunitas Honda ADV pertama yang ada di Indonesia. Waktu pembentukan komunitas yang kental dengan angka sembilan ini juga ternyata tak asal dipilih.

“Member HAI terutama para koordinator dari HAI di seluruh indonesia, sepakat memilih tanggal tersebut agar mudah di ingat," kata Ketua sementara HAI, Irwan Chaniago di Jakarta.

Komunitas yang baru akan menggelar musyawarah nasional (Munas) di akhir 2019 ini juga menghilangkan angka 150 di nama komunitasnya, mengapa?

"Adapun untuk nama tidak memakai embel-embel 150cc karena kami punya visi ke depan agar jika hadir ADV dengan versi cc yang lebih besar, pemiliknya juga bisa bernaung di komunitas ini," ucap Irwan.

   Baca Juga: Scarlet Luncurkan Shockbreaker untuk ADV150 di Otobursa 2019

   Baca Juga: Honda ADV150 Resmi Diluncurkan di Jawa Barat, Harganya Beda Tipis

Acara deklarasi ini dihadiri sekitar 80 member dari kawasan Jabodetabek. Sebelum dimulai, sesi pendaftaran member serta sajian atraksi dilaksanakan di kawasan Tugu Tani, Jakarta Pusat. Kemudian, dilanjut dengan rolling thunder menuju ke Lapangan Banteng, tempat diadakannya deklarasi.

Komunitas Honda ADV

Saat ini, HAI memiliki sekitar 30 perwakilan chapter dari seluruh Indonesia. Di Jabodetabek, tercatat sekitar 100 orang member. Jumlah ini akan makin bertambah mengingat dalam dua bulan ke depan akan diadakan munas untuk merumuskan AD ART serta mengangkat ketua umum nasional secara definitif.

Acara ini juga dihadiri perwakilan dari Asosiasi Honda Jakarta (AHJ), Asosiasi Honda Motor Tangerang (AHMT), dan Wahana sebagai perwakilan Main Dealer. Tak ketinggalan juga hadir dari komunitas lain yang memberi dukungannya kepada HAI.

"Kami berharap HAI dapat menjadi wadah bagi pengguna Honda ADV 150, dalam hal apapun selama itu positif. Sesuai dengan tagline yang diusung yaitu ‘Born to be Advance’ kami berharap, HAI bisa jadi komunitas yang lebih advance atau lebih maju,” ucap Irwan.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id