Marc Marquez Mengalami Crash di FP 1 MotoGP Thailand

Marc Marquez Mengalami Crash di FP 1 MotoGP Thailand

Kabar kurang menyenangkan menyelimuti awal penyelenggaraan MotoGP Thailand siang ini. Pada sesi Free Practice (FP) 1, pembalap dari Honda yakni Marc Marquez mengalami kecelakaan. Tentunya insiden ini bukanlah awal yang bagus bagi pemilik nomor balap 93 itu.

Diberitakan Crash.net, Marquez mengalami kecelakaan saat sesi FP1 MotoGP Thailand tersisa 5 menit. Saat kecelakaan terjadi, Marquez memang tengah nyaman menjadi pembalap tercepat dengan catatan waktu 1 menit 31,187 detik. Sayangnya pembalap Honda itu jatuh di tikungan ketujuh Sirkuit Buriram.

   Baca Juga: Prestasi Lorenzo Disorot, Honda: Kami Bantu Sebisa Mungkin

Pada saat jatuh, Marquez terlihat kehilangan kemudi akan motor RC123V yang ia tunggangi. Dalam hitungan kurang dari satu detik, Marquez telah terlempar keluar lintasan. Jika dilihat, tampaknya kecelakaan ini cukup besar, menimbang kerusakan yang parah pada bagian belakang motor.

Marquez Crash

 

Pria berusia 26 tahun itu langsung dibawa menggunakan ambulans menuju paddock Honda. Sementara Marquez tidak dapat melanjutkan sesi latihan, Vinales pun menjadi yang tercepat di lintasan dengan raihan waktu 1 menit 30,979 detik. Kabar terkini Marquez telah dilarikan ke rumah sakit setempat di Buriram untuk pemeriksaan lebih lanjut.

   Baca Juga: Hasil MotoGP Aragon, Marquez Tak Terkejar Sejak Awal Balap

Meski mengalami crash, sudah terdapat catatan waktu tercepat atas Marquez. Dirinya menempati ketiga, sementara pembalap tercepatnya adalah Vinales. Vinales unggul 0,191 detik atas Fabio Quartararo yang berada di posisi kedua dan lebih cepat 0,208 detik atas Marquez.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id