Membaca Peluang Valentino Rossi Podium di Seri Terakhir MotoGP 2019

Membaca Peluang Valentino Rossi Podium di Seri Terakhir MotoGP 2019
Sabtu, 16 November 2019 15:00
Thio Pahlevi

Jelang seri terakhir MotoGP 2019 yang digelar di Valencia, pembalap tim Monster Yamaha, Valentino Rossi mengantongi sejumlah catatan cukup bagus. Dalam 19 kali balapan di sirkuit ini, Rossi berhasil juara sebanyak dua kali, podium delapan kali, serta meraih pole position tiga kali.

Berkaca dari hasil tersebut, bukan tak mungkin The Doctor, julukan Rossi, tidak bisa meraih hasil maksimal di balapan penutup musim 2019. Ini juga diperkuat dengan performa apiknya saat melibas sirkuit Sepang, Malaysia beberapa pekan lalu.

   Baca Juga: Catat! 9 Regulasi Terbaru Penggunaan GrabWheels

"Di Malaysia kami memiliki balapan yang bagus dan kami akan mencoba melakukan hal yang sama di Valencia, kami ingin mencoba naik podium," ungkap The Doctor seperti diberitakan Crash.

Saat ini, pemilik nomor 46 bertengger di posisi ketujuh klasmen sementara dengan pencapaian 166 poin. Jumlah poin ini hanya terpaut 10 poin dari penghuni posisi kelima, Danilo Petrucci serta selisih enam poin dari Fabio Quartararo di posisi keenam.

   Baca Juga: Jorge Lorenzo Pensiun, Apa Kabarnya Valentino Rossi?

“Balapan terakhir 2019 telah tiba. Ini bukan musim yang mudah tetapi di balapan terakhir (MotoGP Malaysia) kami membaik. Setelah Grand Prix terakhir akan ada dua tes, satu di Valencia dan satu di Jerez. Ini akan menjadi minggu yang sangat penting. Kami akan melakukan yang terbaik!," kata Rossi.

Seri MotoGP Valencia juga akan menjadi momen perpisahan bagi Rossi serta kepala kru, Silvano Galbusera yang telah bekerja bersama sejak 2014. Nantinya, posisi Galbusera akan digantikan oleh David Munoz yang promosi dari tim VR46 Moto2.

Apakah Rossi mampu naik podium di MotoGP seri terakhir musim 2019? Kita lihat besok!

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.