Tips Membeli Vespa Sprint 3V i-get Bekas

Tips Membeli Vespa Sprint 3V i-get Bekas
Minggu, 17 November 2019 09:00
Thio Pahlevi

Vespa modern bertransmisi otomatis alias matic saat ini tengah digemari di kalangan anak muda. Desain serta pilihan warna yang menarik membuat merek skuter asal Italia ini banyak diburu.

Salah satu line up Vespa yang menarik untuk dimiliki adalah Vespa Sprint 150 V3 i-get dengan desainnya yang sporty. Selain membeli unit yang baru, tersedia juga pilihan pembelian unit seken alias bekas. Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatian sebelum membeli Vespa bekas.

   Baca Juga: Jorge Lorenzo Pensiun, Apa Kabarnya Valentino Rossi?

 

Nah, apa saja yang perlu diperhatikan sebelum membeli Vespa Sprint 150 V3 i-get bekas? Berikut OtoRider berikan beberapa tipsnya.

"Pertama, cek bagian bushing mounting-nya. Sprint kalau dipakai harian dengan kondisi jalan yang jelek, rata-rata rusaknya di bagian bushing mounting, itu banyak yang hancur," ucap Dany Priambada, pemilik D2 Scooter Workshop pada OtoRider di Depok beberapa waktu lalu.

Dany menambahkan, komponen yang perlu diperiksa adalah bagian kampas rem. Lebih lanjut, di sektor mesin, kondisi CVT (Continuously Variable Transmission) juga perlu diperhatikan.

"Cek kampas rem, khususnya rem depan. Cek juga kondisi CVT-nya. Pastikan kampas gandanya masih bagus," jelas Dany yang bengkelnya berada di kawasan Beji, Depok ini.

Vespa Sprint 150

 

 Baca Juga: Catat! 9 Regulasi Terbaru Penggunaan GrabWheels

Terakhir, yang tak kalah penting adalah pemeriksaan di sektor bodi. Pemeriksaan ini diperlukan untuk mengetahui apakah motor sudah pernah jatuh atau belum.

"Cara ceknya itu tinggal diketok aja pakai tangan. Kalau suaranya masih seperti besi, itu masih bagus. Belum pernah jatuh," katanya.

Bengkel D2 Scooter Depok

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.