Repsol Honda Kembangkan Motor Baru, Pakai Sasis Karbon

Repsol Honda Kembangkan Motor Baru, Pakai Sasis Karbon
Rabu, 15 Mei 2019 18:05
Hafiz Raka Wibisono

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez disinyalir terlibat dalam pengembangan motor baru dari tim Repsol Honda. Seperti yang dilansir GP.One, hal ini terlihat ketika The Baby Alien pada Senin (6/5) lalu sedang latihan menggunakan Honda RC213V milik Stefan Bradl.

Stefan Bradl adalah test rider resmi tim Repsol Honda, dan disinyalir sedang mengembangkan motor dengan teknologi lebih baru dibanding andalan Marquez. Setelah mencoba, Marc mengaku ada konsep baru yang sedang dikembangkan untuk kejuaraan MotoGP.

Baca Juga : Situasi Sulit Melanda Lorenzo di Musim MotoGP 2019, Inilah Alasannya

 “Motor Stefan merupakan konsep baru. Motornya berbeda dari motor yang aku gunakan,” ujar pembalap pemegang gelar juara dunia 5 kali.

Motor yang dites Stefan memiliki sasis dari bahan serat karbon, berbeda dari motor Marquez maupun Lorenzo. Sayang, lebih lanjut mengenai kabar terbaru dari pengembangan konsep ini, Marquez masih menutup rapat-rapat informasinya. Ia mengaku diancam dibunuh oleh Tim Repsol Honda jika membocorkan rahasia ini ke publik.

Baca Juga : Honda CBR250RR Bakal Dibekali Fitur Keyless & Quickshifter, Keren!

“Saya tidak bisa mengatakan terlalu banyak, jika tidak mereka (Honda) akan membunuh saya,” canda pria berusia 26 tahun ini. Rider asal Spanyol itu hanya berujar bahwa saat ini tim Repsol Honda sedang mengerjakan sebuah proyek untuk meningkatkan kepercayaan diri pembalapnya.

“Saya hanya bisa mengatakan bahwa kami sedang berjuang untuk meningkatkan feeling dengan bagian depan (motor). Motor Stefan memiliki hal positif dan tapi juga ada yang negatif,”jelas MM93. Kita tunggu saja hasil pengembangannya!

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.