Resmi! Alex Marquez Satu Tim Dengan Kakaknya Tahun Depan

Resmi! Alex Marquez Satu Tim Dengan Kakaknya Tahun Depan

Teka-teki mengenai pengganti Jorge Lorenzo di Repsol Honda Team terjawab sudah. Seperti banyak yang diprediksi beberapa hari belakangan ini, ternyata penggantinya tak lain adalah adik kandung Marc Marquez.

Dilansir dari Crash (19/11), Honda Racing Corporation (HRC) secara resmi mengumumkan Alex Marquez sebagai pembalapnya tahun depan di tim Repsol Honda Team. 

"Honda Racing Corporation dengan gembira mengumumkan perekrutan juara dunia dua kali Alex Marquez. Pebalap muda Spanyol akan bergabung di Repsol Honda dengan satu tahun kontrak," tulis pernyataan resmi HRC.

Marc marquez alex 2019Foto: @alexmarquez73

 

Dengan demikian juara dunia Moto2 2019 itu mengalahkan nama-nama yang sempat jadi kandidat. Antara lain Johann Zarco dan Cal Crutchlow, keduanya sempat dirumorkan sebagai pengganti Jorge Lorenzo di tim pabrikan Honda itu.

Masuknya Alex ke Repsol Honda Team praktis menjadikan tim tersebut digawangi Marquez bersaudara yang sama-sama menggondol juara dunia tahun ini.

Sebelumnya juga sempat terdengar kabar bahwa tak mungkin Alex naik ke kelas MotoGP di 2020 karena kontraknya di tim Marc VDS telah diperpanjang. Namun dengan adanya berita ini maka praktis pembalap berusia 23 tahun itu dipastikan tak lagi balapan di kelas Moto2 tahun depan.

Alex Marquez yang kelahiran Cervera, Spanyol, itu sendiri tercatat sudah 5 tahun berkompetisi di kelas Moto2. Namun baru kali ini ia meraih juara dunia di kelas Moto2.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id