Rossi Ungkap Kesulitan Yamaha Membawa Kembali Lorenzo ke MotoGP

Rossi Ungkap Kesulitan Yamaha Membawa Kembali Lorenzo ke MotoGP

 

Valentino Rossi berharap bahwa mantan rekan setimnya dulu, Jorge Lorenzo bisa kembali bergabung sebagai pembalap tes di tim Yamaha. Sebelumnya, Lorenzo memutuskan pensiun pada akhir musim 2019 ini setelah membela tim Repsol Honda.

Dilansir dari Autosport, jika Lorenzo bergabung kembali bersama Yamaha, Rossi kemungkinan tetap akan membela tim berlogo garpu tala tersebut dalam beberapa tahun ke depan. Kabarnya, Rossi tengah memikirkan masa depannya bersama Yamaha mengingat kontraknya akan habis pada akhir musim 2020.

   Baca Juga: Pernah Lihat Kantung Kecil Ini di Motor Matik? Apa Fungsinya?

"Tahun depan akan sangat penting. Pada akhir 2020 kontrak saya berakhir, jadi sayangnya saya harus segera memutuskan apa yang harus dilakukan, apakah akan melanjutkan atau tidak," kata Rossi.

Rossi Lorenzo Siap Pinjamkan YZR-M1 Buat Hamilton

The Doctor, julukan Rossi, menilai jika Lorenzo menjadi pembalap tes Yamaha, maka tim tersebut akan semakin kuat. Ia beralasan ingin menjadikan Lorenzo sebagai penguji karena dia adalah pembalap yang sangat cepat dan dia bisa membantunya dalam balapan.

"Jika dia kembali ke M1, dia akan kuat. Masalahnya adalah dia ingin banyak uang dan bagi Yamaha itu agak sulit!," ucap pemilik nomor 46 ini.

    Baca Juga: Pakai Lampu Hazard Saat Turing atau Konvoi. Dibenarkan atau Tidak?

Sebelumnya, Lorenzo menyatakan keinginannya untuk kembali ke paddock. Namun, masih belum diketahui ia akan berperan sebagai apa dan bergabung dengan tim mana.

"Saya pasti akan berada di paddock lagi. Akan ada sesuatu yang bisa saya umumkan segera," kata Lorenzo seperti dikutip dari Crash beberapa waktu lalu.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id