Rossi VS Marquez Saat Catat Balapan ke-200. Siapa Lebih Baik?

Rossi VS Marquez Saat Catat Balapan ke-200. Siapa Lebih Baik?

Balap MotoGP Aragon, Spanyol pekan lalu menjadi balapan ke-200 yang dijalani Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. Dalam balapan tersebut, ia berhasil finis di posisi pertama tanpa ada yang berhasil mengejarnya.

Dibandingkan dengan Pembalap Yamaha, Valentino Rossi, bagaimana pencapaian keduanya dalam balapan ke-200? Ternyata, secara statistik Rossi masih lebih unggul dari Marquez.

   Baca Juga: Terungkap! New Honda Supra GTR150 Resmi Disegarkan

   Baca Juga: Soal Vespa 50 cc Hadir di Indonesia, Bisa Saja, Tapi.....

Dilansir dari Marca, dalam 200 kali balap, Marquez mencatatkan total 78 kemenangan dari 129 kali podium dan berhasil meraih 89 kali pole position. Persentase kemenangan MM93 sendiri sebesar 64,02 persen.

Sementara itu, Valentino Rossi berhasil mencatatkan 13 podium lebih banyak dari Marquez dalam balapan ke-200-nya. 'The Doctor' juga menorehkan 91 kemenangan, selisih 13 kali dengan 'Baby Alien'. Rossi berhasil 50 kali pole position dan persentase kemenangannya sendiri tercatat sebesar 70,18 persen.

Memang cukup berbeda kondisinya, Rossi mencapai balapan ke-200 sebelas tahun lalu. Tepatnya, pada MotoGP Inggris 2008 dan ia mampu finish di posisi kedua.

Begitulah torehan prestasi kedua rider ini, Bagaimana menurut Anda? 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id