Sisa Tiga Seri MotoGP, Quartararo Sabet Gelar Rookie of the Year 2019

Sisa Tiga Seri MotoGP, Quartararo Sabet Gelar Rookie of the Year 2019

Usai finish di posisi kedua dalam balap MotoGP Motegi, Jepang (20/10), Fabio Quartararo berhasil meraih gelar rookie terbaik MotoGP musim 2019. Hebatnya lagi, ia memastikan gelar ini dengan menyisakan tiga seri balap lagi.

Hasil balapan di Jepang ini sekaligus menjadi podium keempatnya dari enam balapan terakhir. Dalam balapan kemarin, ia bahkan finish di depan penantang terberat Marc Marquez, yakni Andrea Dovizioso.

   Baca Juga: Ragam Aksesori Rizoma untuk Honda CB650R, Tampilan Makin Sangar

   Baca Juga: Gagal Finish, Rossi Ungkap yang Terjadi di Motegi

Pembalap asal Perancis ini juga mengungkapkan bahwa gelar tersebut memang menjadi target dari timnya, Petronas Yamaha. Ia menilai gelar itu akan sangat sulit diraih mengingat ada beberapa pembalap yang juga bagus menurutnya, seperti Miguel Oliveira, Francesco Bagnaia, dan Joan Mir.

"Menjadi rookie terbaik dengan tiga balapan sebelum akhir, rasanya sangat bagus. Sekarang kami perlu menetapkan tujuan baru dan apa yang kami lakukan tahun ini luar biasa," kata Quartararo seperti dikutip dari Crash.

Berkat raihan podium kedua di MotoGP Motegi, ia merangkak naik ke posisi klasmen sementara musim 2019. Dirinya pun berhasil mengungguli Valentino Rossi yang gagal finish dalam balapan kemarin.

Quartararo juga berpotensi kembali menaiki klasmen. Ini karena dirinya hanya berjarak 13 poin dari Alex Rins dan Maverick Vinales di posisi ketiga dan keempat.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id