Kawasaki Akan Luncurkan Motor Retro Scrambler Baru

Kawasaki Akan Luncurkan Motor Retro Scrambler Baru

Kawasaki dikabarkan akan meluncurkan motor retro terbaru dengan gaya scrambler. Dilansir dari Visordown, Jum'at (18/10) kabar itu datang dari Direktur Penjualan dan Pemasaran Kawasaki Italia. Peluncurannya sendiri dimungkinkan terjadi pada 2020 mendatang.

Berita tersebut berawal dari wawancara Motociclismo dengan Sergio Vicarelli selaku Direktur Penjualan dan Pemasaran Kawasaki Italia. Pada wawancara dirinya menegaskan bahwa "kami akan memperbaiki sesuatu dan melihatnya di EICMA 2019," ujar Vicarelli. Kalimat tersebut keluar saat ditanyakan mengenai line-up Kawasaki berikutnya akan mengusung desain retro.

"Tentu saja ada ruang untuk proposal lain yang sedang kami kerjakan. Itu tidak akan tiba segera tetapi dalam beberapa tahun. Ini adalah cabang yang ingin kami olah karena ada nilai sejarah perusahan dan motor yang ingin kami teruskan kepada generasi baru," lanjut Vicarelli.

   Baca Juga: Kawasaki KLX150L Diluncurkan, Varian Baru yang Lebih Retro

   Baca Juga: Aprilia Shiver 900 Hadir di Indonesia, Lengkap Dengan Fitur Kekinian

Dari ucapan Vicarelli, tampaknya tersirat bahwa dirinya berbicara tentang W800 sebagai platform yang dimungkinkan untuk motor scambler. Hal itu tersirat saat dirinya mengatakan 'cabang' yang ingin 'diolah' pihaknya. Kedua kalimat itu tentunya bukanlah soal motor cafe racer. 

Jika ditelaah pada kalimat Vicarelli selanjutnya, dirinya mengatakan soal sejarah perusahaan. Kawasaki sendiri punya akar sejarah dari sebuah motor off-road. Motor off-road pun memiliki bagian besar dari sejarah motor di dunia hingga saat ini.

Memang motor bergaya scrambler bukan lagi model yang diminati pasar. Tetapi jika di motor besar, tidak banyak brand yang bermain di semgen ini. Jika ditelisik, sejumlah brand yang bermain di pasar ini hanyalah Ducati Desert Sled, Triumph Scrambler 1200, dan Street Scrambler saja.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id