Sulit Kompetitif di MotoGP, Valentino Rossi Beralih ke F1?

Sulit Kompetitif di MotoGP, Valentino Rossi Beralih ke F1?

Pembalap MotoGP tim Monster Yamaha, Valentino Rossi terlihat menggeber mobil balap Formula 1 (F1) milik Lewis Hamilton di Valencia, Spanyol. Terakhir kali, ia juga pernah mengendarai mobil F1 pada 2010 silam.

Dalam sesi tersebut, Hamilton bertukar peran dengan menunggangi motor Yamaha YZR-M1 milik Rossi. Di lihat lebih dekat, mobil balap yang dikendarai Rossi juga melekat nomor yang identik dengannya, yakni 46. Pun demikian dengan nomor 44 milik Hamilton tercetak jelas di bagian depan motor.

   Baca Juga: Daftar Harga Motor Bebek Semua Merek (Desember 2019)

Dilansir dari Crash, keduanya bertukar kendaraan untuk berbagi pengalaman serta pembelajaran terkait masing-masing bidang balap yang mereka jalani. Selama melintasi sirkuit, Rossi dan Hamilton berjalan beriringan hingga beberapa putaran.

Valentino Rossi

 

"Mencoba W08 adalah kesempatan yang spektakuler bagi saya. Saya telah mencoba mobil F1 sebelumnya, tetapi banyak yang telah berubah sejak saat itu. Hormat saya, saya terkesan dengan mobil dan handling-nya, juga dengan tim Mercedes-AMG Petronas Motorsport, yang hebat untuk bekerja sama. Mereka sangat ramah dan memudahkan saya untuk mengenal mobil," ungkap The Doctor, julukan Rossi.

   Baca Juga: XSR 155 Gaya Tracker dan Cafe Racer Resmi Yamaha

Rossi pun turut memberikan pujian pada cara Hamilton memacu motornya. Ia menilai, kondisi trek Valencia yang sulit serta ditambah kondisi angin bisa saja menyulitkan Hamilton. 

Valentino Rossi

"Saya pikir akan sulit bagi Lewis untuk melanjutkan, tetapi dia brilian pada motor dan posisinya di M1 cukup hebat," kata Rossi.

The Doctor juga merasa sangat senang bisa mengendarai mobil F1 milik Hamilton. "Itu adalah kesenangan yang luar biasa. Saya merasa seperti pembalap F1 sesungguhnya selama sehari. Saya tidak ingin hari itu berakhir!," katanya.

Valentino Rossi

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id