Tampil di GP Moto2 Misano dan Aragon, Inilah Rekam Jejak Andi Gilang dan Gerry Salim

Tampil di GP Moto2 Misano dan Aragon, Inilah Rekam Jejak Andi Gilang dan Gerry Salim

Dua pembalap binaan angkatan pertama Astra Honda Racing School (AHRS), Andi Farid Izdihar atau dikenal sebagai Andi Gilang dan Gerry Salim akan tampil dalam Grand Prix Moto2 yang berlangsung di Misano World Circuit Marco Simoncelli, Italia dan Motorland Aragon, Spanyol. 

Hal ini menjadi salah satu pencapaian keberhasilan pembinaan balap berjenjang yang dilakukan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) sejak sembilan tahun lalu. Kedua pembalap yang merupakan satu angkatan di AHRS ini juga sempat mendapatkan sentuhan mentor pebalap legendaris Jepang, Noboru Ueda. 

Andi Gilang juga tercatat mengikuti Kejuaraan Nasional bersama Honda Golden Team hingga 2013 setelah menyelesaikan program AHRS. Selanjutnya, ia mengikuti Kejuaraan Nasional 2014 bersama Astra Motor Racing Team serta sejak 2015 menjadi bagian dari Astra Honda Racing Team dan bersaing di beberapa kejuaraan Asia dan Eropa.

"Saya akan melakukan yang terbaik untuk Indonesia dan untuk orang-orang yang selalu mendukung saya," ucap Andi dalam keterangan resmi yang diterima OtoRider, Kamis, 12 September 2019.

   Baca Juga: Andi Gilang Finish 5 Besar SS600 ARRC Suzuka 2019

   Baca Juga: Juara Asia Asal Indonesia Akui Dua Hal ini Membawanya ke Podium Asia Road Racing Championship 2017

Rider berusia 22 tahun asal Bulukumba, Sulawesi Selatan tersebut juga sudah mengikuti Asia Road Racing Championship dan FIM CEV pada musim ini. Potensinya semakin terlihat saat turun secara reguler selama beberapa musim di FIM CEV. Tercatat, Andi Gilang berhasil dua kali finish posisi lima besar di kelas Moto3 Albacete 2017 dan di kelas Moto2 Barcelona-Catalunya 2019.

Gerry Salim

Rekan seangkatannya, Gerry Salim, pun tak kalah luar biasa. Beragam prestasi di tingkat Asia diraihnya, di antaranya juara pada ajang Asia Road Racing Championship 2017. 

"Saya sudah mengenal sirkuit Aragon. Setidaknya, itu menjadi bekal untuk tampil maksimal di kesempatan yang diberikan kepada saya, agar bisa membanggakan Indonesia. Mohon doa dan dukungannya,” ujar Gerry.

Saat ini, Gerry menduduki posisi ke-17 pada klasemen sementara CEV Moto2 European Championship dengan total 10 poin bersama Astra Honda Racing Team. Kesempatan pria asal Surabaya untuk menambah pundi-pundi poin masih terbuka lebar. Hal ini mengingat ajang tersebut masih menyisakan empat balapan hingga musim berakhir.

"Kami meyakini, penampilan Andi Gilang dan Gerry Salim di ajang World GP akan menjadi inspirasi para pebalap Indonesia lainnya untuk memberikan yang terbaik dan mengharumkan nama Bangsa," kata Deputy General Manager Marketing Planning & Analysis AHM, Andy Wijaya.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id