Keren! Dua Rider Indonesia Siap Tampil di GP Moto2 Misano dan Aragon

Keren! Dua Rider Indonesia Siap Tampil di GP Moto2 Misano dan Aragon
Kamis, 12 September 2019 20:05
Thio Pahlevi

Kerja keras menciptakan bibit pembalap potensial yang dilakukan PT Astra Honda Motor (AHM) sejak sembilan tahun lalu akhirnya berbuah manis. Andi Farid Izdihar alias Andi Gilang dan Gerry Salim yang merupakan angkatan pertama Astra Honda Racing School (AHRS) akan unjuk gigi di Grand Prix Moto2 di Misano, Italia dan Aragon, Spanyol.

Akhir pekan ini, Andi akan lebih dulu berlaga di GP Moto2 Misano World Circuit Marco Simoncelli, Italia. Sementara itu, Gerry akan tampil di Motorland Aragon, Spanyol dalam seri berikutnya. Kedua rider ini akan menggantikan Dimas Ekky Pratama, pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) yang sedang absen.

Bergabung dengan Honda Team Asia, pebalap asal Bulukumba, Sulawesi Selatan ini  mendapat kesempatan emas untuk mewujudkan mimpi, mewakili Indonesia bersaing di level elite kompetisi balap motor, sebagai tujuan utama program pembinaan balap berjenjang.

   Baca Juga: Debut Pertama di CEV Moto 2, Gerry Salim Amankan Posisi 10

   Baca Juga: Andi Gilang Siap Tampil Maksimal di ARRC China

Andi mengungkapkan, dirinya sangat senang dan bahagia bisa mengikuti World Championship untuk yang pertama kali. Hal ini kemudian juga menjadi motivasi besar untuknya.

"Saya akan melakukan yang terbaik untuk Indonesia dan untuk orang-orang yang selalu mendukung saya," kata Andi dalam keterangan resmi yang diterima OtoRider, Kamis, 12 September 2019.

 

Berbeda dengan Andi, ini akan menjadi pengalaman tampil yang kedua kalinya untuk Gerry. Juni lalu, pebalap asal Surabaya itu sudah mencicipi motor GP Moto3, di Mugello, Italia. Saat itu, ia menggantikan pebalap Jepang yang cedera. Gerry juga berhasil finish di posisi cukup baik pada penampilan perdana.

“Terima kasih untuk Astra Honda Racing Team dan Honda Team Asia yang sudah memberikan keasempatan saya untuk merasakan atmosfer balap Grand Prix kelas Moto2 di Aragon," ucap Gerry.

Gerry menambahkan, dirinya sudah cukup mengenal Sirkuit Aragon. Hal ini juga yang akan dijadikannya bekal untuk memberikan penampilan maksimal demi membanggakan Indonesia.

 

Deputy General Manager Marketing Planning & Analysis AHM, Andy Wijaya mengatakan penampilan Andi Gilang di GP San Marino dan Gerry Salim di GP Aragon menjadi momen berharga untuk mewujudkan target pembinaan balap berjenjang AHM untuk mengantar pebalapnya bersaing di level World Championship.

"Kami meyakini, penampilan keduanya di ajang World GP akan menjadi inspirasi para pebalap Indonesia lainnya untuk memberikan yang terbaik dan mengharumkan nama Bangsa. Kami akan terus membina para pebalap berbakat Tanah Air untuk mengejar mimpi tampil di ajang tertinggi seperti Andi dan Gerry," kata Andy.

Gerry Salim

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.