Yamaha Endurance Festival Dimulai, Motor Sport Yamaha Disiksa Selama 2 Jam

Yamaha Endurance Festival Dimulai, Motor Sport Yamaha Disiksa Selama 2 Jam

PT Yamaha Indonesia Motor Mfg (YIMM) secara resmi mengadakan Yamaha Endurance Festival 2019. Ajang balap ketahanan yang kedua kalinya ini di adakan di Sirkuit International Sentul, Bogor pada Minggu (15/9). Dalam ajang ini motor terdapat dua kelas motor yang digunakan yakni Yamaha YZF-R15 dan YZF-R25.

M Abidin selaku General Manager After Sales & Motor Sports YIMM mengatakan tahun ini ajang balap ketahanan memiliki sejumlah perbedaan. Satu di antaranya adalah durasi ketahanan yang ditambah. Jika tahun lalu durasinya hanya 1 jam, tahun ini ditambah menjadi 2 jam.

   Baca Juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Italia, Dua Pembalap Spanyol Start Terdepan

"Pertama ini ditingkatin jadi 2 jam, sehingga ini lebih menantang. Terus kemudian temen media juga ikut dan ajang kali ini lebih banyak improvement," ujar Abidin saat ditemui OtoRider di Sentul, Bogor.

Terdapat tiga kelas yang diselenggarakan YIMM dalam ajang balap ketahanan ini, yakni kelas Profesional 250, Community 250, dan Community 155. Sementara untuk prosedur start, YIMM masih memilih menggunakan start Le Mans.

Yamaha Endurance Festival 2019

 

Abidin berharap kedepannya Yamaha Endurance Festival akan terus membudaya sebagai cabang olahraga balap. Sehingga di masa yang akan mendatang balap ketahanan akan menjadi platform baru. Tentunya untuk mewujudkan itu, Yamaha mempunyai komitmen untuk terus menghadirkan balap ketahanan.

   Baca Juga: Ribut Saat Kualifikasi MotoGP Misano, Rossi dan Marquez Dipanggil Stewards Panel

"Jadi memang diharapkan bisa menjadi milestone untuk penerapan Yamaha Endurance menjadi budaya dan regulasinya semakin berkembang. DI masa yang akan datang tentunya balapan ini dapat menjadi platform baru. Kami akan terus mengadakan ajang balap ketahanan ini," pungkasnya.

Balapan ini tidak hanya diikuti oleh komunitas dan pembalap profesional, tetapi juga diikuti oleh Presiden Direktur PT YIMM, Minoru Morimoto. Selain ajang balap, YIMM juga mengadakan festival yang tidak kalah seru di halaman parkir sirkuit sentul.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id