Akhir Konflik Andrea Iannone dan Aleix Espargaro Di Tim Aprilia

Akhir Konflik Andrea Iannone dan Aleix Espargaro Di Tim Aprilia

Perselisihan di tim MotoGP Aprilia yang melibatkan kedua pembalapnya, yakni Andrea Iannone dan Aleix Espargaro tampaknya mulai mereda. Konflik ini sendiri bermula ketika Espargaro melontarkan komentar bahwa Iannone tak memiliki rasa hormat pada jajaran tim Aprilia.

Komentar ini ia ucapkan usai Iannone menyatakan bahwa motor baru Aprilia dibuat berdasarkan instruksinya ketika sesi peluncuran motor beberapa waktu lalu. Espargaro menilai, Iannone tak menghormati orang-orang yang bekerja keras mengembangkan motor tersebut.

   Baca Juga: Jadi Vespa Terkencang, Bagaimana Akselerasi GTS Super Tech 300?

Setelah berminggu-minggu, akhirnya konflik antara keduanya mulai mereda. Hal ini terlihat dari pernyataan yang dilontarkan oleh Espargaro dan juga Iannone.

"Dia (Iannone) menjelaskan bahwa dia tidak ekspresikan dirinya dengan baik, bahwa kami akan membicarakannya lagi, dan saya katakan kepadanya itu baik-baik saja. Saya tidak ingin memiliki hubungan negatif dengan rekan satu tim saya. Sangat penting untuk memiliki suasana hati yang baik di garasi," ujar Espargaro seperti dilansir dari GPOne.

Aprilia Racing Team MotoGP2020

Espargaro menambahkan bahwa Iannone merupakan salah satu sosok penting di Aprilia. Ia pun membutuhkan bantuannya untuk bisa berjuang meraih podium.

"Saya merasa bahwa saya membutuhkan Andrea untuk berjuang naik podium, karena dia pengendara yang kuat yang akan membantuku dalam mengembangkan motor. Dia akan membantuku untuk menjadi lebih cepat dan lebih kuat," kata Espargaro.

   Baca Juga: Ternyata Nenek Moyang Honda BeAT Sudah Hadir Sejak Tahun 1983

Sementara itu, beberapa waktu lalu Iannone pun menjawab kritikan Espargaro. Ia menerima kritikan tersebut dan menyatakan bahwa pengembangan motor dilakukan bersama tim, termasuk Espargaro dan pembalap tesnya, Bradley Smith.

"Seluruh tim Aprilia melakukan pekerjaan dengan baik, jadi tentu saja saya juga menyertakan Aleix Espargaro, sehingga dia tidak perlu tersinggung. Kami tetap berteman dan selalu akrab," kata Iannone seperti dilansir dari Visordown.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id