Gosip Honda Akan Berikan Pilihan Mesin 250 cc di Africa Twin

Gosip Honda Akan Berikan Pilihan Mesin 250 cc di Africa Twin

Honda digosipkan tengah membuat sebuah motor bermodel petualang baru di kelas mesin kecil. Model ini akan menjadi adik dari motor penjelajah Africa Twin. Kabarnya, mesin yang lebih kecil akan hadir di antara 250, 450, atau 750 cc.

Dilansir dari MCN, gosip soal Honda Africa Twin dengan mesin kecil semakin sering terdengar. Gosip ini diperkuat dengan bocoran dari sang project leader Africa Twin itu sendiri, Kenji Morita. Kenji menjelaskan pilihan mesin 250 cc atau 450 cc untuk segmen yang lebih luas.

   Baca Juga: Husqvarna Recall Dua Produk Motornya, Apa Kerusakannya?

"Ketika kita berbicara tentang motor petualang murni, kita tidak memiliki line-up yang luas. Jadi kita memikirkan model setengah jalan untuk menarik konsumen yang lebih muda," pungkas Kenji.

Honda Africa Twin 250 cc

 

Gosipnya, jika benar akan dikembangkan dalam mesin yang lebih kecil, kemungkinan terbesar Honda akan menggunakan platform modular. Andai kata masuk ke segmen motor 750 cc, maka Honda akan memiliki banyak pesaing. Karena sebelumnya telah diisi oleh BMW F850GS, Yamaha Tenere 700, dan KTM 790 Adventure.

   Baca Juga: Harley-Davidson LiveWire Mampu Tembus Ribuan Kilometer Dalam 24 Jam

Sebagai tambahan informasi, Honda Africa Twin merupakan motor petualang murni yang dirancang oleh Honda. Saat ini Africa Twin ditawarkan dalam mesin 1100L yang baru saja masuk ke Indonesia. Motor tersebut dibanderol seharga Rp 559 jutaan untuk pasar tanah air.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id