Alasan Lorenzo Pilih MotoGP Barcelona Sebagai Wild Card

Alasan Lorenzo Pilih MotoGP Barcelona Sebagai Wild Card
Senin, 23 Maret 2020 08:00
Thio Pahlevi

Jorge Lorenzo kini berperan penting sebagai pembalap tes MotoGP tim Monster Yamaha. Ia pun membantu pengembangan motor Yamaha YZR-M1 yang dikendarai oleh Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

Berkat penampilan gemilangnya sebagai pembalap tes, Yamaha pun memberikan Lorenzo kesempatan kembali ke sirkut sebagai pembalap wild card. Seri yang dipilih Lorenzo adalah MotoGP Barcelona pada Juni 2020 mendatang.

   Baca Juga: Modif Jok All New Yamaha NMax 2020, Gaya XMax Eropa Rp 750 Ribu Saja

Lalu, apa alasannya memilih seri tersebut?

Lorenzo MotoGP Catalunya

 

"Kami memilih Barcelona. Karena ini adalah trek di mana, selain berjalan cepat, juga bisa sangat berguna dalam melakukan pengembangan motor," kata Lorenzo seperti dilansir dari GPOne.

Lorenzo menambahkan, pada kesempatan tersebut ia hanya ingin fokus pada pengembangan Yamaha YZR-M1. Ia pun tak menargetkan posisi finis terdepan ketika menjalani seri tersebut.

   Baca Juga: Ragam Aksesori Yamaha XSR 155, Mulai Rp 100 Ribuan

"Berpikir untuk finis di lima besar dalam balapan terlalu optimis saat ini. Tidak ada yang mustahil di MotoGP, meskipun peran saya untuk membantu tim," ujar pemilik nomor 99 ini.

Turun ke lintasan sebagai pembalap wild card juga membuat Lorenzo dikabarkan akan kembali dari masa pensiunnya untuk mengikuti kejuaraan dunia MotoGP secara penuh. Ia pun digosipkan akan melakukan reuni dengan Valentino Rossi di tim Petronas Yamaha sebagai rekan setim.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.