Alex Marquez Hampir Gabung Petronas Yamaha, Mengapa Gagal?

Alex Marquez Hampir Gabung Petronas Yamaha, Mengapa Gagal?

Pembalap tim Repsol Honda, Alex Marquez mengungkapkan bahwa dirinya pernah hampir bergabung bersama tim Petronas Yamaha. Hal ini terjadi tepatnya pada musim 2019 lalu.

Namun, apa yang sebenarnya terjadi sehingga kesepakatan tersebut tak pernah terwujud? Rekan setim sekaligus adik dari Marc Marquez ini pun memberikan penjelasnnya.

   Baca Juga: Jaga Sistem Pengereman Motor Tetap Baik, Kapan Waktu Ideal Pengecekannya?

"Pada 2019, kami melakukan beberapa pertemuan dengan tim Petronas. Namun, pada akhirnya, mereka memilih Fabio Quartararo," ujar Alex seperti dilansir dari GPOne.

Alex Marquez

Sejujurnya, lanjut Alex, Petronas tak pernah benar-benar memberikan tawaran konkret padanya. "Ketika Quartararo memenangkan balapan di Barcelona, mereka memutuskan untuk bertaruh padanya," ungkap Alex.

   Baca Juga: Helm Jarang Digunakan? Simak Cara Merawatnya Agar Tetap Awet!

Setahun berselang, Alex pun resmi bergabung dengan Repsol Honda untuk menggantikan posisi Jorge Lorenzo yang memutuskan pensiun. Akan tetapi, merapatnya Alex ke Honda pun dianggap memiliki campur tangan Marc Marquez. Alex pun dengan tegas membantah kabar tersebut.

"Banyak orang berpikir saya di sini karena kakak saya, Marc. Ini terjadi karena penilaian tidak diberikan kepada mereka yang memenangkan gelar Moto3 dan Moto2. Secara pribadi, saya cukup tenang. Karena saya melakukan pekerjaan terbaik saya di lintasan, dan saya mendapat tempat di tim," ucap Alex.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id