Alex Marquez Hampir Gabung Petronas Yamaha, Mengapa Gagal?

Alex Marquez Hampir Gabung Petronas Yamaha, Mengapa Gagal?
Jumat, 8 Mei 2020 16:00
Thio Pahlevi

Pembalap tim Repsol Honda, Alex Marquez mengungkapkan bahwa dirinya pernah hampir bergabung bersama tim Petronas Yamaha. Hal ini terjadi tepatnya pada musim 2019 lalu.

Namun, apa yang sebenarnya terjadi sehingga kesepakatan tersebut tak pernah terwujud? Rekan setim sekaligus adik dari Marc Marquez ini pun memberikan penjelasnnya.

   Baca Juga: Jaga Sistem Pengereman Motor Tetap Baik, Kapan Waktu Ideal Pengecekannya?

"Pada 2019, kami melakukan beberapa pertemuan dengan tim Petronas. Namun, pada akhirnya, mereka memilih Fabio Quartararo," ujar Alex seperti dilansir dari GPOne.

Alex Marquez

Sejujurnya, lanjut Alex, Petronas tak pernah benar-benar memberikan tawaran konkret padanya. "Ketika Quartararo memenangkan balapan di Barcelona, mereka memutuskan untuk bertaruh padanya," ungkap Alex.

   Baca Juga: Helm Jarang Digunakan? Simak Cara Merawatnya Agar Tetap Awet!

Setahun berselang, Alex pun resmi bergabung dengan Repsol Honda untuk menggantikan posisi Jorge Lorenzo yang memutuskan pensiun. Akan tetapi, merapatnya Alex ke Honda pun dianggap memiliki campur tangan Marc Marquez. Alex pun dengan tegas membantah kabar tersebut.

"Banyak orang berpikir saya di sini karena kakak saya, Marc. Ini terjadi karena penilaian tidak diberikan kepada mereka yang memenangkan gelar Moto3 dan Moto2. Secara pribadi, saya cukup tenang. Karena saya melakukan pekerjaan terbaik saya di lintasan, dan saya mendapat tempat di tim," ucap Alex.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.