Antisipasi Corona, Italia Nyatakan Semua Acara Olahraga Dihentikan. Bagaimana Nasib MotoGP?

Antisipasi Corona, Italia Nyatakan Semua Acara Olahraga Dihentikan. Bagaimana Nasib MotoGP?
Selasa, 10 Maret 2020 13:00
Thio Pahlevi

Ancaman virus Corona tengah menjadi pusat perhatian seluruh dunia, salah satunya adalah Italia. Menindaklanjuti ancaman penyebaran virus tersebut, Italia pun mengambil langkah tegas.

Presiden Komite Olimpiade Nasional Italia (CONI), Giovanni Malago memutuskan untuk menangguhkan semua kompetisi olahraga hingga 3 April 2020. Sementara itu, Perdana Menteri, Giuseppe Conte menyatakan seluruh kawasan Italia akan menjadi zona yang dilindungi.

   Baca Juga: Kabar Terbaru Dari Yamaha YZF-R3, Pesaing ZX-25R

"Saya sepenuhnya sadar akan keseriusan dan tanggung jawab. Kami tidak dapat membiarkan pertahanan kami turun. Ini adalah saat untuk bertanggung jawab. Keputusan yang tepat adalah tetap di rumah. Masa depan kami ada di tangan kami," kata Conte seperti dilansir dari GPOne.

Lalu, bagaimana dengan penyelenggaraan balap MotoGP?

Marc Marquez FP1 MotoGP Italia 2015

 

Hingga saat ini, ajang balap motor masih menunggu keputusan dari penyelenggara balap. Belum ada keterangan resmi apakah MotoGP dan World Superbike akan tetap digelar atau ditunda.

   Baca Juga: Cegah Virus Corona, Pemerintah Italia Isolasi Markas Valentino Rossi

Namun, di Italia sendiri, seluruh pertandingan kejuaraan sepak bola Serie A telah dihentikan.

Penyelenggaraan MotoGP pun masih belum diketahui kapan akan dimulai. Sebelumnya, seri pembuka di Qatar dimulai tanpa kelas MotoGP. Selanjutnya, seri kedua di Thailand pun harus ditunda. Kabar terbaru menyebutkan, akibat ancaman virus Corona, seri ketiga di Amerika Serikat pun terancam kembali dibatalkan.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.