Usai Qatar dan Thailand, Virus Corona Ancam Batalkan MotoGP Austin

Usai Qatar dan Thailand, Virus Corona Ancam Batalkan MotoGP Austin

Kepastian kapan dimulainya ajang balap MotoGP kelas utama musim 2020 masih menjadi tanda tanya. Hal ini disebabkan adanya ancaman penyebaran virus Corona di sejumlah negara.

Sebelumnya, seri pembuka MotoGP di Qatar terpaksa harus dimulai tanpa kelas MotoGP. Tak hanya itu, seri Thailand pun juga harus ditunda untuk mengantisipasi penyebaran virus tersebut.

   Baca Juga: Pembalap Indonesia Raih Hasil Positif Balap Moto2 Qatar

Dilansir dari Visordown, jika sesuai jadwal, seharusnya seri perdana akan dimulai di Austin, Amerika Serikat pada 3-5 April 2020. Namun, baru-baru ini pemerintah Austin mengeluarkan peraturan untuk menangguhkan acara yang melibatkan lebih dari 2.500 orang.

MotoGP Austin

 

Jika MotoGP Austin dibatalkan, kemungkinan balapan perdana kelas MotoGP baru akan diadakan di Argentina. Seri tersebut baru akan dimulai pada 17-19 April mendatang yang berlokasi di Sirkuit Termas de Rio Hondo.

   Baca Juga: All New NMax Bisa Subtitusi Part dengan Aerox dan R15?

Setelah Argentina, MotoGP akan berpindah ke Spanyol, Perancis, dan Italia pada Mei 2020. Kabar teranyar bahkan menyebutkan, pemerintah Italia baru saja mengeluarkan penangguhan semua kompetisi olahraga hingga 3 April 2020. Untuk kepastian ajang balap motor sendiri masih menunggu keputusan resmi dari penyelenggara balap.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id