Daftar Pembalap MotoGP 2021: Rossi dan Adiknya Bakal Bersaing!

Daftar Pembalap MotoGP 2021: Rossi dan Adiknya Bakal Bersaing!

Deretan nama pembalap yang bakal bertanding di MotoGP 2021 telah diumumkan oleh sejumlah tim. Tak hanya diisi pembalap lama, beberapa pembalap pendatang baru pun akan berada di kelas tertinggi musim depan. Lantas, siapa saja nama pembalap yang akan bertanding di 2021 nanti?

Di tim Repsol Honda, Pol Espargaro akan bekerjasama dengan Marc Marquez. Sementara itu, di LCR Honda akan diperkuat oleh duet Alex Marquez dan Takaaki Nakagami.

   Baca Juga: Tips Memilih Helm Bagi Pengendara Berkacamata, Begini Caranya!

Sementara itu, di tim Yamaha tak banyak perubahan signifikan. Tim tersebut masih diisi dengan nama pembalap sebelumnya, namun hanya berganti tim saja. Valentino Rossi berpindah ke Petronas Yamaha menemani Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo bersama Maverick Vinales di Monster Yamaha.

Valentino Rossi, Maverick Vinales, Fabio Quartararo

 

Ubahan nama juga tak terjadi di tim Suzuki Ecstar. Musim 2021 mendatang, tim ini masih akan diperkuat oleh sang juara dunia MotoGP 2020, Joan Mir serta Alex Rins sebagai rekannya.

Di tim Red Bull KTM, Brad Binder dan Miguel Oliveira bakal menjadi pembalap pabrikan. Di lain sisi, tim Red Bull KTM Tech3 ditempati oleh Danilo Petrucci dan Iker Lecuona. Sementara, Aprilia Racing Team Gresini memiliki tiga pilihan pembalap, yakni Aleix Espargaro dan Lorenzo Savadori atau Bradley Smith.

   Baca Juga: Valentino Rossi Yakini Adiknya Bisa Bersaing di MotoGP

Jack Miller dan Francesco Bagnaia bakal menjadi pembalap yang membela tim Ducati. Sedangkan, di Pramac Ducati terdapat Johann Zarco dan Jorge Martin.

Terakhir, dua pembalap anyar akan menjadi pembalap MotoGP pada 2021, salah satunya adalah adik Valentino Rossi, Luca Marini. Ia bersama Enea Bastianini akan memperkuat tim Esponsorama Racing.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id