Jadi Juara Dunia MotoGP, Joan Mir Bakal Pakai Nomor 1 atau Tetap 36?

Jadi Juara Dunia MotoGP, Joan Mir Bakal Pakai Nomor 1 atau Tetap 36?
Selasa, 29 Desember 2020 15:00
Thio Pahlevi

Joan Mir berhasil meraih gelar juara dunia MotoGP 2020. Pembalap tim Suzuki Ecstar ini mampu mengalahkan Fabio Quartararo dari Petronas Yamaha sebagai pesaing terdekatnya. Berkat kemenangan tersebut, ia pun berhak untuk menggunakan nomor 1 di motornya.

Memiliki kesempatan itu, apakah Mir bakal menggunakan nomor 1 atau justru bertahan dengan nomor 36 miliknya? Menurutnya, nomor 1 merupakan suatu hal yang menarik, tetapi ia masih menyukai nomor lamanya.

   Baca Juga: Perbandingan Konsumsi Bensin All New Aerox 155 Connected dan Vario 150

"Nomor 1 sangat menarik bagi saya, ini adalah mimpi dan hak istimewa karena itu satu-satunya yang tidak dapat Anda pilih. Tapi saya juga sangat menyukai nomor 36 saya, yang dengannya saya menjadi juara Moto3 dan MotoGP. Pilihannya adalah milik saya sendiri, saya sedang memikirkannya," kata Mir dilansir dari GPOne.

Joan Mir

 

Tak hanya bicara soal penggunaan nomornya, Mir juga mengungkapkan harapannya untuk musim depan. "Saya tidak mengatakan urutannya, tapi saya berharap berada di 3 besar, bersama Marquez dan Vinales," ujarnya.

   Baca Juga: Jenis Kompon Ban yang Disarankan untuk Penggunaan Harian

Terakhir, Mir juga menyatakan kekagumannya pada sosok Valentino Rossi. Ia turut mengenang pertarungannya dengan Rossi saat menjalani MotoGP Misano beberapa bulan lalu.

"Saya tidak bisa berkata-kata, apa yang dia lakukan tidak masuk akal. Seseorang menyuruhnya untuk pensiun, tetapi dia memiliki hasrat terhadap motor dan dengan sikap ini adalah normal bahwa dia berada di tempatnya dan bahwa dia telah memenangkan apa yang dia menangkan. Dia akan punya waktu untuk menebusnya, saya lebih membutuhkan podium daripada dia," ucapnya sambil bercanda.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.