Jalani Tes Misano, Ducati Tutup Suspensi Depan, Apa Alasannya?

Jalani Tes Misano, Ducati Tutup Suspensi Depan, Apa Alasannya?

Sejumlah tim balap MotoGP kembali menjalani sesi tes sebelum memulai seri pertama pada Juli mendatang. Salah satu tim tersebut adalah Ducati. Jika diperhatikan, terdapat hal unik pada motor Ducati tersebut.

Sebelumnya, pihak penyelenggara balap telah melakukan pembekuan terhadap pengembangan mesin dan sistem aerodinamika. Namun, hal tersebut bukan berarti masing-masing tim berhenti berinovasi di sektor komponen kecil lainnya.

   Baca Juga: Tak Hanya Bantu Lihat Ke Belakang, Ternyata Ini Fungsi Lain Spion yang Jarang Diketahui

Ducati pun melakukannya pada beberapa detail komponen kecilnya, seperti di bagian suspensi depan. Pada motor Desmosedici tersebut terlihat adanya mini-cover guna memaksimalkan fungsi aerodinamis motor.

MotoGP Ducati

 

Namun sayangnya, belum diketahui secara pasti hasil dari uji coba tersebut. Hasil lebih jelas tentunya akan terlihat pada saat gelaran seri pertama MotoGP 19 Juli 2020 di Sirkuit Jerez, Spanyol.

   Baca Juga: Spekulasi 5 Motor Baru KTM Bermesin 500 cc Dua Silinder

Seperti dikutip dari GPOne, dalam sesi tes tersebut diikuti oleh beberapa pabrikan, di antaranya adalah Aprilia, Ducati, KTM, dan Suzuki. Dalam sesi tes hari pertama tersebut, pembalap tim KTM, Pol Espargaro menjadi yang tercepat.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id