Spekulasi 5 Motor Baru KTM Bermesin 500 cc Dua Silinder

Spekulasi 5 Motor Baru KTM Bermesin 500 cc Dua Silinder

KTM telah dikabarkan soal pengerjaan motor barunya di kelas 500 cc dua silinder. Kabar ini juga telah dikonfirmasi oleh CEO KTM, yakni Stefan Pierer dalam sebuah interview. Produksi mesin baru tersebut akan dilakukan di pabrik Bajaj Auto India dan siap dipasarkan pada 2021 mendatang.

Dilansir dari MotoSaigon, setidaknya terdapat 5 model motor KTM yang dispekulasikan akan menggendong mesin terbarunya ini. Mesin 500 cc dua silindernya digosipkan bakal hadir hampir di setiap segmen motor yang diproduksi KTM dengan nama 490. Model tersebut adalah Adventure Touring KTM 490, Supermoto Motard KTM 490, Dual-Propose Off-Road KTM 490, KTM Duke 490, dan KTM RC490.

   Baca Juga: Yamaha Luncurkan Maxi Skuter Force 155 2020

Proyek lima model motor kelas menengah KTM ini dikatakan sebagai kolaborasi antara KTM dan Bajaj Auto. Rencananya proyek ini akan selesai pada tahun 2020 ini, namun karena adanya pandemi membuat pabrikan memperlambat jadwal pengerjaan.

KTM Duke 790

Mengenai mesin barunya, Stefan mengatakan adanya kemiripan struktur seperti pada KTM 790. Perbedaannya hanya pada kapasitas silinder yang lebih kecil dan disesuaikan untuk 490. Beberapa fitur juga dibocorkan pada KTM 490 series ini, termasuk throttle elektronik, mode berkendara, dan pengereman ABS.

   Baca Juga: Keeway Cruiser 250 cc V-Twin Diperkirakan Meluncur September

Saat ini KTM memang belum mengungkapkan lebih banyak informasi mengenai 5 model di segmen 500 cc ini. Mungkin bagi yang berminat harus menunggu sedikit lebih lama untuk kehadirannya. Namun yang jelas mesin 500 cc dua silinder dari KTM tampaknya menarik untuk diperhatikan.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id