Jelang MotoGP 2021, Aprilia Siap Beri Kejutan dengan Motor RS-GP Terbaru

Jelang MotoGP 2021, Aprilia Siap Beri Kejutan dengan Motor RS-GP Terbaru
Minggu, 27 Desember 2020 15:00
Thio Pahlevi

Sejumlah tim balap mulai mempersiapkan diri jelang dimulainya MotoGP 2021, salah satunya adalah Aprilia. Kabarnya, Aprilia tengah menyiapkan gebrakan pada motor balap terbarunya nanti. Sejumlah ubahan pun diberikan pada motor yang kemungkinan ditunggangi oleh Aleix Espargaro dan Lorenzo Savadori ini.

Romano Albesiano selaku Manajer Teknis memberikan angin segar bagi para pendukung Aprilia musim depan. "Di pabrik, kami telah mengembangkan sebuah mesin untuk musim depan, setengahnya baru. Ini sudah bekerja dengan sangat baik di sesi pengetesan. Kami berharap dapat menempatkan inovasi ini di jalur yang benar," katanya dilansir dari PaddockGP.

   Baca Juga: Ternyata Cara Menyalip Kendaraan Lain Diatur Oleh Undang-Undang

Albesiano menambahkan, ubahan tak hanya dilakukan di sektor mekanika, tetapi juga aerodinamika. Ia menyebutkan, motor Aprilia RS-GP 2020 tidak memiliki semua downforce yang dibutuhkan.

Aprilia Racing Team MotoGP2020

"Secara aerodinamis, kami harus bekerja dengan konfigurasi yang menghasilkan sedikit beban. Musim depan, kami akan dapat meluncurkan versi yang lebih seimbang. Ini akan memberi kami keuntungan," ujar Albesiano.

   Baca Juga: Cicilan Motor Listrik Gesits, Per Bulan Mulai Dari Rp 600 Ribuan

Sementara itu, bagian sasis disinyalir bakal tetap dipertahankan. Albesiano mengatakan para pembalapnya tak ada masalah dengan komponen tersebut. 

"Aleix Espargaro mengatakan bahwa motor kami tidak memiliki masalah pada poin ini dan terkadang bahkan lebih baik daripada rival kami. Kami perlu meningkatkan mesin dan mengurangi kecenderungan wheelie. Jadi, jika kami memahami ban dan cara mengelolanya dengan lebih baik, kami akan menjalani musim yang sangat baik dan hampir mendekati yang terbaik," ungkap Albesiano.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.