Jelang Penutup Musim MotoGP 2020, 6 Pembalap Berpotensi Juara

Jelang Penutup Musim MotoGP 2020, 6 Pembalap Berpotensi Juara
Selasa, 3 November 2020 12:00
Thio Pahlevi

Ajang balap MotoGP 2020 memasuki penghujung musim dengan menyisakan tiga seri lagi. Meski demikian, belum terlihat jelas pembalap yang bakal keluar sebagai peraih gelar juara dunia tahun ini. Perolehan poin antar pembalap pun terbilang cukup ketat.

Saat ini, posisi klasmen puncak ditempati oleh pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir dengan total 137 poin. Sementara, di posisi kedua diamankan oleh Fabio Quartararo dari Petronas Yamaha dengan selisih 14 poin.

   Baca Juga: Tips Mencuci Motor yang Baik dan Benar. Sudah Sesuai?

Di lain sisi, dua pembalap Yamaha dari tim berbeda, Maverick Vinales dan Franco Morbidelli berada di urutan ke-3 dan ke-4. Keduanya masing-masing memperoleh poin sebanyak 118 dan 112. Lantas, siapa dua pembalap lainnya?

Franco Morbidelli

 

Di posisi klasmen ke-5 dan ke-6 ditempati oleh Andrea Dovizioso dari Ducati dan Alex Rins dari Suzuki Ecstar. Mereka memiliki 109 poin dan 105 poin. Perbedaan antara Rins dan Mir sendiri hanya berjarak 32 poin.

   Baca Juga: Mau Upgrade Ban Motor? Simak Dulu Beberapa Hal Ini!

Secara hitungan, podium pertama akan mendapatkan sebanyak 25, podium kedua 20 poin, dan ketiga sebanyak 16 poin. Jika seorang pembalap dapat meraih podium pertama dari keseluruhan seri yang tersisa, maka poin yang didapatkan sebanyak 75.

Lantas, siapa kira-kira yang berpeluang meraih gelar juara dunia MotoGP 2020 menurut Anda? Menarik untuk ditunggu hingga akhir musim balap yang digelar di seri Portimao, Portugal nanti.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.