Kalender MotoGP 2021 Dipersiapkan, Qatar Berlangsung Dua Kali!

Kalender MotoGP 2021 Dipersiapkan, Qatar Berlangsung Dua Kali!
Kamis, 29 Oktober 2020 09:00
Brian

Seperti diketahui, ajang balap bergengsi MotoGP hanya menyisakan tiga seri terakhir. Ketiganya akan adalah MotoGP Eropa, Valencia, dan terakhir Portugal. Pihak penyelenggara yakni Dorna pun segera menyusun kalender menghadapi musim 2021.

Dilansir dari GP One, Carmelo Ezpeleta selaku CEO Dorna telah mengungkapkan telah memikirkan kalender MotoGP musim 2021. Namun dirinya belum dapat mempublikasikannya karena masih menunggu kalender F1. Hal tersebut dikarenakan agar tidak terjadi bentrok antara balap mobil dan motor ini.

   Baca Juga: Perbandingan Konsumsi Bahan Bakar CBR250RR STD dan SP

"Ide kami untuk musim depan adalah memiliki kalender normal. Kami harus mulai di Qatar pada Maret dan selesai di Valencia pada November. Kami memiliki banyak kemungkinan, tetapi yang terpenting adalah kami telah menunjukkan bahwa kami mampu balapan dimana-mana meskipun terjadi pandemi," ujar Ezpeleta.

Carmelo Ezpeleta, CEO Dorna Sport

 

Carmelo Ezpeleta memiliki ide dan rencana yang jelas untuk memulai pada akhir Maret dengan sundulan ganda di Qatar. Artinya sirkuit Losail akan digunakan sebagai seri pembuka dan seri kedua MotoGP 2021. Kemudian balapan dilakukan di sirkuit yang terdekat yakni Portimao dan Jerez.

   Baca Juga: Resmi! Yamaha Rilis Generasi Terbaru MT-09. Apa Saja Ubahannya?

Dengan demikian, perjalanan tim dan kru MotoGP akan lebih sederhana dan menjaga kesehatan. Setidaknya Dorna mempertahankan balapan seperti keadaan normal. Artinya akan ada 20 seri balapan yang berlangsung pada 9 bulan.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.