Kembali ke MotoGP, Jorge Lorenzo Bergabung Tim Yamaha

Kembali ke MotoGP, Jorge Lorenzo Bergabung Tim Yamaha
Jumat, 31 Januari 2020 13:00
Thio Pahlevi

Kabar terkait apa yang akan dilakukan Jorge Lorenzo usai pensiun kini terjawab sudah. Ia resmi bergabung bersama Yamaha sebagai pembalap tes untuk musim 2020.

Sebelumnya, juara dunia lima kali ini telah mengumumkan untuk pensiun musim lalu setelah membela Repsol Honda. Lorenzo juga mengatakan bahwa meskipun memutuskan pensiun, ia akan kembali lagi ke paddock.

   Baca Juga: Pilihan Apparel Jaket dan Celana Riding Dari Komine

Yamaha sendiri bukan tim yang asing untuknya. Pembalap asal Spanyol ini pernah meraih tiga gelar juara dunia MotoGP bersama tim tersebut. Lantas apa yang akan ia lakukan di Yamaha saat bergabung selama musim 2020?

Tak butuh waktu lama, pria berusia 32 tahun ini akan langsung bekerja melakukan pengujian pada motor YZR-M1. Ia akan terlibat dalam MotoGP shakedown test, di Sirkuit Sepang, Malaysia pada 2-4 Februari mendatang.

"Tentu saja, kami senang menyambut Jorge kembali di Yamaha. Ketika kami tahu bahwa Jorge akan menghentikan karier balapnya yang aktif, kami segera mulai mempertimbangkan untuk membuat proposal agar dia bergabung dengan kami,” kata Lin Jarvis, Managing Director of Yamaha Motor Racing seperti diberitakan Crash.

   Baca Juga: Terdepak dari Yamaha, Apa Keputusan Valentino Rossi ke Depan?

Lorenzo juga mengaku senang bisa kembali ke Yamaha. Ia juga mengungkapkan bahwa dirinya ingin untuk selalu tetap terlibat dalam MotoGP dan kembali ke paddock.

"Kembali ke Yamaha membawa serta beberapa kenangan indah. Saya ingin melakukan yang terbaik untuk masa depan Yamaha, dan saya berharap pengalaman berkendara saya akan membantu para insinyur dan pembalap Yamaha untuk membawa gelar tersebut kembali ke Yamaha," ucap Lorenzo.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.