Terdepak dari Yamaha, Apa Keputusan Valentino Rossi ke Depan?

Terdepak dari Yamaha, Apa Keputusan Valentino Rossi ke Depan?

Teka-teki pembalap tim MotoGP Monster Yamaha di masa depan akhirnya terjawab sudah. Valentino Rossi harus merelakan kursinya digantikan oleh Fabio Quartararo mulai musim balap 2021.

Lalu, bagaimana dengan Rossi? Mungkinkan ia akan memutuskan pensiun atau justru bergabung dengan tim satelit Petronas Yamaha?

Dilansir dari Crash, Rossi masih belum memutuskan bagaimana tentang masa depan karir balapnya. Sejumlah kabar menyebutkan, The Doctor, julukannya, akan memberi keputusan tentang hal tersebut pada pertengahan musim 2020.

   Baca Juga: Terungkap! Pembeli Pemula Motor Gede Terpengaruh Sinetron

"Konsisten dengan apa yang saya katakan selama musim lalu, saya menegaskan bahwa saya tidak ingin terburu-buru mengambil keputusan dan membutuhkan lebih banyak waktu," ungkap The Doctor.

Rossi Quartararo

 

Rossi menambahkan, dirinya perlu untuk mencari jawaban yang hanya bisa diberikan saat ia berada di lintasan serta dalam beberapa seri awal. Ia juga mengaku senang dengan dukungan yang diberikan Yamaha padanya.

"Pada tes pertama saya akan melakukan yang terbaik untuk melakukan pekerjaan yang baik bersama tim saya dan siap untuk awal musim," ujar pemilik gelar juara dunia sembilan kali ini.

   Baca Juga: Morbidelli Nilai Rossi Akan Pensiun Musim Ini. Mengapa?

Meskipun demikian, Managing Director Yamaha Racing, Lin Jarvis tetap menghormati apapun keputusan Rossi. Bahkan, mereka juga meyakinkan Rossi untuk tetap menyediakan motor YZR-M1 yang berspesifikasi pabrikan serta dukungan teknis penuh jika ia tetap ingin balapan. Pun demikian jika ia memutuskan untuk pensiun.

"Jika dia memutuskan untuk pensiun, kami akan melanjutkan dan memperluas kolaborasi kami di luar lintasan dengan program pelatihan pembalap muda dari akademi dan Yamaha VR46 Master Camp, serta bersamanya sebagai brand ambassador Yamaha," kata Jarvis.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id