Komentari Cedera Marquez, Rossi: Kita Semua Adalah Manusia

Komentari Cedera Marquez, Rossi: Kita Semua Adalah Manusia

 

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez masih harus berjuang dengan pemulihan cedera yang dideritanya. Kecelakaan yang dialaminya pada seri pembuka MotoGP 2020 lalu membuatnya harus absen di beberapa seri belapan ke depan.

Sebelumnya, Marquez sendiri sempat mencoba untuk kembali balapan dengan mengikuti sesi latihan pada seri kedua di Jerez lalu. Namun, ia pun memutuskan untuk tak melanjutkan balapan dan memilih beristirahat.

   Baca Juga: Tips Kendarai Motor Trail, Posisi Badan Harus 'Sombong'

Menanggapi hal tersebut, Valentino Rossi pun memberikan komentarnya. Pembalap tim Monster Yamaha ini menyebutkan, hal tersebut membuktikan jika setiap pembalap merupakan seorang manusia biasa.

Marc Marquez Cedera

 

"Ketika Anda menderita patah tulang yang parah dan operasi invasif, tubuh Anda menderita. Marquez kembali beberapa hari setelah intervensi. Ini menunjukkan bahwa kita semua adalah manusia, termasuk dia," jelas Rossi dilansir dari GPOne.

   Baca Juga: Yamaha MX King 150 Livery MotoGP Meluncur Terbatas di Malaysia, Berapa Harganya?

Rossi pun turut menceritakan pengalamannya saat mengalami cedera patah tulang pada 2010 lalu. Akibatnya, ia mengucapkan selamat tinggal pada impian kejuaraan dunia.

"Itu membuat frustasi. Tapi cerita saya sedikit berbeda dengan Marquez. Saya telah memenangkan balapan pertama di Qatar dan bertarung perebutan kejuaraan dengan Jorge Lorenzo, saingan terkuat saya. Itu patah tulang yang parah dan sejak saat itu saya hanya berpikir untuk menjadi lebih baik. Saya tahu itu sudah berakhir untuk kejuaraan," kata The Doctor, julukan Rossi.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id