KTM Optimis Perjuangkan Gelar Juara Dunia MotoGP 2021 dengan Motor RC16

KTM Optimis Perjuangkan Gelar Juara Dunia MotoGP 2021 dengan Motor RC16

 

Tim KTM berhasil menunjukkan penampilan gemilang di ajang balap MotoGP 2020. Sepanjang musim, KTM berhasil memperoleh tiga kemenangan, dua dengan Miguel Oliveira dan satu dari Brad Binder. Bahkan, di akhir musim KTM berada di posisi ke-4 kejuaraan konstruktor, mengalahkan Honda.

Jelang dimulainya MotoGP 2021, KTM pun optimis bisa meraih hasil yang lebih baik lagi. Kabarnya, motor KTM RC16 adalah proyek yang telah mencapai kematangannya. Hal ini pun diungkapkan oleh Stefan Pierer selaku CEO KTM.

   Baca Juga: KTM Jual Motor Balapnya di MotoGP, Tertarik Membelinya?

Menurutnya, pada 2020 KTM telah mencapai dan melampaui tujuan awal. Di musim baru nanti, Pierer pun akan memberikan tujuan baru serta target yang lebih tinggi, yakni berjuang untuk memperebutkan gelar juara dunia MotoGP.

Red Bull KTM MotoGP 2020

"Kami sekarang memiliki dasar teknis yang memungkinkan beberapa pembalap untuk menang dan berada di posisi teratas dan, untuk pertama kalinya, ini menawarkan peluang terbaik untuk pemula, seperti yang ditunjukkan Binder dan (Iker) Lecuona. Untuk tahun depan, tujuan kami adalah memperjuangkan gelar dunia dan, jika mungkin, memenangkannya," ujar Pierer dilansir dari GPOne.

   Baca Juga: Dani Pedrosa Berikan Kemajuan Pesat pada Tim Red Bull KTM

Tak hanya Pierer, Hubert Trunkenpolz yang merupakan cucu salah satu pendiri KTM pun menginginkan hal yang sama. Ia berharap para pembalap KTM bisa memberikan penampilan maksimalnya.

"Miguel dan Brad sudah ada cukup lama. Jika mereka ingin memenangkan kejuaraan dunia, mereka harus segera melakukannya, jika tidak, itu tidak akan pernah terjadi. Pit Beirer juga berharap banyak dari (Danilo) Petrucci," kata Hubert.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id