Dani Pedrosa Berikan Kemajuan Pesat pada Tim Red Bull KTM

Dani Pedrosa Berikan Kemajuan Pesat pada Tim Red Bull KTM

Direktur KTM Motorsport, Pit Beirer mengungkapkan rasa senangnya pada mantan pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa. Pedrosa yang kini membela tim Red Bull KTM Factory Racing sebagai pembalap tes dianggap telah memberikan kemajuan yang cukup pesat pada motor KTM RC16.

Dilansir dari Speedweek, Beirer mengaku senang dengan kinerja Pedrosa dalam mengembangkan motor tersebut. Sebelumnya, Pedrosa memutuskan pensiun dari balap dan memilih bergabung menjadi test rider tim KTM.

   Baca Juga: Harga dan Spesifikasi Shock Breaker Ohlins untuk Yamaha NMax 155

"Sangat menyenangkan melihat bahwa tim pengujian kami bekerja sangat baik dengan Dani (Pedrosa)," kata Beirer.

Bergabungnya Pedrosa menjadi test rider KTM sendiri tak lepas dari peran serta Manajer Tim Red Bull KTM Factory Racing, Mike Leitner. Leitner merupakan mantan kepala kru Pedrosa saat masih di Honda.

Dani Pedrosa Red Bull KTM Factory Racing

"Saya benar-benar tidak kenal Dani sebelumnya. Ketika kami menandatangani kontrak, kami saling memandang. Mike membantu saya menghubungi Dani untuk bergabung," ungkap Beirer.

   Baca Juga: Cara Bedakan Shockbreaker Ohlins Resmi dan Tidak

Sebelumnya, Mike bahkan sempat menolak rencana Beirer memboyong Pedrosa ke KTM. Ia tak ingin Pedrosa merasa terpaksa untuk bergabung. Namun secara mengejutkan, pembalap pemilik nomor 26 ini dengan senang hati menyatakan minatnya.

"Sejak awal, Dani memberi kami perasaan bahwa ia ingin menggali proyek kami. Dia tidak membutuhkan kontrak hanya untuk mendapatkan uang dan tetap di paddock. Itu bukan masalah baginya. Dia ingin memajukan proyek MotoGP kami. Dani benar-benar bekerja keras," jelas Beirer.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id