Makna 'Satu Hati' di Motor Balap MotoGP Repsol Honda

Makna 'Satu Hati' di Motor Balap MotoGP Repsol Honda

Tulisan 'Satu Hati' atau 'One Heart' dengan mudah ditemui pada livery motor balap MotoGP tim Repsol Honda. Kata-kata ini tersemat pada motor dan baju balap tim tersebut sejak 2010 silam.

Lalu, apa makna tulisan ini dan mengapa ada di sana?

   Baca Juga: Adu Kencang Nex II VS All New BeAT, Siapa Lebih Unggul?

Dilansir dari Box Repsol, tulisan ini memiliki kesamaan makna dengan lagu yang dinyanyikan oleh Bob Marley berjudul One Love, yang berarti sebuah panggilan untuk harmoni dan persaudaraan. Oleh sebab itu, ini merupakan cara Honda membagikan perasaan tersebut pada penggemar yang setia dan bersemangat di Indonesia.

Marc Marquez

Hal ini juga menunjukkan adanya ikatan yang unik dalam banyak hal antara Repsol Honda dan Indonesia. MotoGP dianggap sebagai olahraga nasional yang dianalogikan seperti penikmat fanatik sepakbola di Spanyol. Repsol Honda pun mengklaim bahwa mereka adalah salah satu tim balap yang paling dicintai di Kejuaraan Dunia.

Kedekatan Repsol Honda dengan Indonesia juga dibuktikan dengan beberapa kunjungan mereka ke Tanah Air. Tak hanya sekadar singgah, mereka beberapa kali bahkan merilis motor baru beserta pembalap yang akan berlaga di MotoGP dengan memilih lokasi peluncuran resmi di Indonesia.

Repsol Honda

Bahkan pada 2016 silam, Marc Marquez bergabung bersama 15 pembalap potensial dari Astra Honda Racing School untuk turun ke lintasan Sirkuit Sentul, Bogor.

   Baca Juga: Yamaha Kembangkan Sistem Canggih Pendeteksi Kecelakaan

'Satu Hati' juga merupakan kata-kata yang mewakili ikatan dan komitmen kepada para penggemar. Kata ini juga memiliki makna yang serupa dengan beberapa bahasa negara lain, seperti 'One Heart', 'Un Corazon', 'Un Coeur', 'Um Coracao, or 'Ein Herz'. Semangat untuk tim dan balap motor yang menyatukan penggemar dari empat penjuru bumi, semua dengan moto yang sama.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id