Seberapa Bergengsi Motor 250 cc 4-Silinder di Indonesia? (Bagian 1)

Seberapa Bergengsi Motor 250 cc 4-Silinder di Indonesia? (Bagian 1)

Perkembangan teknologi motor seakan tak ada habisnya guna memuaskan hasrat pecinta kendaraan roda dua. Terbaru, perhatian para biker tengah dialihkan pada sebuah motor keluaran Kawasaki, yakni Ninja ZX-25R.

Motor bermesin 250 cc dengan konfigurasi 4-silinder ini cukup menggemparkan dunia dan banyak ditunggu para penggemarnya. Sebelumnya, Kawasaki Ninja ZX-25R resmi diluncurkan pada ajang Tokyo Motor Show (TMS) 2019 lalu.

   Baca Juga: Adu Kencang Nex II VS All New BeAT, Siapa Lebih Unggul?

Kabarnya, motor ini juga akan dilengkapi dengan berbagai fitur canggih, seperti Kawasaki Traction Control, Kawasaki Quick Shifter, dan terdapat Power Modes. Tenaganya sendiri diduga mampu mencapai 45 dk.

Ninja ZX-25R sendiri ternyata bukan menjadi motor pertama bermesin 250 cc 4-silinder yang dihadirkan Kawasaki. Pada 1989 silam, telah hadir lebih dulu motor serupa yang diberi nama ZXR250.

Kawasaki ZXR250 Sejarah Ninja ZX-25R

 

Saat itu, pabrikan motor lain juga memiliki beberapa jagoannya masing-masing, seperti Honda dengan CBR250RR berkode MC19, Yamaha dengan FZR250R, serta Suzuki dengan GSX-R250-nya.

Usai diluncurkan di TMS, Ninja ZX-25R kemudian diboyong ke Indonesia. Rencananya, motor ini akan diluncurkan pada awal April 2020 ini. Namun, akibat adanya ancaman penyebaran virus Corona atau Covid-19, Kawasaki Indonesia pun menunda acara tersebut.

Kawasaki Ninja ZX-25R Spesifikasi Balap

 

Michael C Tanadhi selaku Deputy Head Sales and Promotion PT Kawasaki Motor Indonesia pun mengatakan bahwa motor ini sangat cocok dijual di Indonesia. "Pasti dijual pastinya. Tapi belum ada statement dari kami akan dijual kapan. Sangat cocok sekali di Indonesia, karena kami dikejar-kejar terus kapan mau diluncurkan," ucap Michael beberapa waktu lalu.

Berdasarkan hasil pemantauan OtoRider, minat masyarakat akan motor sport 250cc 4-silinder ini ternyata cukup tinggi. Hal tersebut terlihat dari ramainya pemesanan yang dilakukan oleh calon konsumen pada dealer-dealer Kawasaki.

   Baca Juga: Berkenalan dengan V-Go, Motor Listrik Pintar Buatan Honda

Meskipun kabar beredar bahwa harga jual motor ini cukup tinggi dibandingkan dengan motor 250 cc 2-silinder, namun tampaknya tak menyurutkan minat para pecinta motor. Tak hanya itu, Kawasaki Ninja ZX-25R juga bisa kembali memancing hadirnya motor sport 250 cc 4-silinder dari merek lain di Indonesia.

Bagaimana menurut Anda? Apakah layak motor-motor sport 250 cc 2-silinder di Indonesia digantikan dengan konfigurasi 4-silinder? Menarik untuk ditunggu gebrakan yang akan dilakukan oleh masing-masing pabrikan.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id