Marc Marquez Bakal Kembali Naiki Honda RC213V pada Sabtu Ini

Marc Marquez Bakal Kembali Naiki Honda RC213V pada Sabtu Ini

Marc Marquez secara mengejutkan kembali ke lintasan balap usai mengalami cedera dan menjalani operasi pada akhir pekan lalu. Pembalap tim Repsol Honda ini pun dikabarkan bakal mengikuti seri kedua MotoGP 2020 di Jerez, Spanyol pada Minggu (26/7).

Menanggapi hal tersebut, Alberto Puig selaku Manajer Tim Repsol Honda memberikan komentarnya. Menurutnya, para dokter yang menangani Marquez telah melakukan pekerjaan yang fantastis.

   Baca Juga: Mau Lakukan Servis Motor ke Bengkel? Perhatikan Dulu Hal Ini!

"Tidak ada yang berharap melihatnya (Marc Marquez) di sini, kami semua sangat khawatir usai kecelakaan itu. Ia pergi ke Barcelona untuk menjalani operasi dan berjalan dengan sangat baik. Kami tahu para dokter itu baik, mereka melakukan pekerjaan yang fantastis," ujar Puig dilansir dari GPOne.

Alberto Puig Repsol Honda

 

Puig menambahkan, usai menjalani operasi, Marquez merasa lebih baik dan akan mencoba kembali ke sirkuit pada Sabtu (25/7). Sebelumnya, Marquez bahkan diragukan bisa kembali balapan dalam waktu dekat.

"Setelah operasi, Marc mulai merasa sangat baik, dia tidak memiliki banyak rasa sakit dan mampu menggerakkan lengannya. Sarafnya juga masih utuh. Dia ingin mencoba naik motornya pada Sabtu. Selanjutnya, tergantung dirinya apakah akan balapan pada hari Minggu atau tidak," jelas Puig.

   Baca Juga: Rayakan Hari Jadi Ke-12 Tahun, Komunitas Suzuki Thunder Gelar Syukuran

Jika Marquez menyadari bahwa itu akan terlalu berisiko, lanjut Puig, maka ia harus memahami untuk tidak balapan pada hari Minggu. Sehingga, besok menjadi pertimbangan apakah Marquez akan kembali balapan atau tidak.

"Dia akan mencoba pada Sabtu dan kami akan lihat hasilnya. Penting bagi Honda dan tim untuk menghormati keinginan pengendara, jadi kami telah mencapai kompromi ini," ucap Puig.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id