Marc Marquez Berhasil Raih Gelar Juara Hanya Karena Motornya?

Marc Marquez Berhasil Raih Gelar Juara Hanya Karena Motornya?
Rabu, 8 Juli 2020 15:00
Thio Pahlevi

Ajang balap MotoGP musim 2020 bakal segera dimulai pada 19 Juli nanti. Pembalap tim Repsol Honda, Marc Marquez pun kembali difavoritkan menjadi juara pada musim ini. Hal tersebut juga disampaikan oleh mantan rekannya di Honda, Jorge Lorenzo.

Lorenzo menilai, Marquez merupakan salah satu pembalap yang berpotensi kembali menjadi juara. Bahkan, dirinya menilai jika Marquez memiliki keunggulan dibandingkan dengan pembalap lain.

   Baca Juga: Harga Terbaru Motor Off-Road 150 cc (Juli 2020)

"Jelas, Marc adalah favorit. Dia selalu menang sejak 2013, dengan pengecualian satu tahun di mana saya menang. Dia tiba di MotoGP dan menang sebagai pemula. Saat ini, Marc lebih unggul daripada yang lain dan sulit untuk mengalahkannya, tetapi banyak hal dapat berubah," ujar Lorenzo dilansir dari GPOne.

Marc Marquez & Jorge Lorenzo Tim Honda

 

Di balik keberhasilan Marquez, Lorenzo menilai jika hal tersebut terjadi berkat motor yang ditungganginya. Jika motornya bermasalah, Marquez bisa saja kehilangan gelar juara musim ini.

"Tak seperti kejuaran Trial, motor menjadi sesuatu yang penting di MotoGP. Jika Marc bermasalah dengan motor atau Honda tak cukup kompetitif, ia bisa berada dalam kesulitan mengalahkan lawan-lawannya," jelas Lorenzo.

Repsol Honda


Lorenzo menambahkan, masalah pada motor bisa membuat Marquez sulit bersaing melawan Fabio Quartararo di Yamaha yang dinilainya sangat kuat dan cepat. Ada juga Maverick Vinales yang saat ini berada dalam posisi mental kuat.

   Baca Juga: Yamaha XMax 250 Terbaru Dikabarkan Dapat Banyak Perubahan

Selain itu, masih ada lawan tangguh lainnya, seperti Andrea Dovizioso, Valentino Rossi, serta Alex Rins. "Itu tergantung pada motornya. Jika Honda sangat kompetitif, Marc adalah favorit juara. Jika motornya bermasalah, ia bisa kehilangan gelar," ucapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.