Marc Marquez: Para Pembalap Gagal Dapat Banyak Poin, Saya Ingin Cepat Kembali!

Marc Marquez: Para Pembalap Gagal Dapat Banyak Poin, Saya Ingin Cepat Kembali!

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez berangsur-angsur pulih dari cedera yang dialaminya. Dalam beberapa waktu belakangan, dirinya telah mulai kembali berlatih untuk menjaga kebugaran tubuhnya. Pemegang gelar juara dunia MotoGP musim lalu ini pun sudah tak sabar ingin kembali ke lintasan balap.

Namun sayangnya, belum ada kabar pasti kapan Marquez bakal kembali mengikuti kejuaraan MotoGP musim 2020 ini. Dalam wawancaranya dengan Box Repsol, Marquez mengungkapkan bahwa kondisi dirinya telah membaik.

   Baca Juga: Daftar Harga Lengkap Motor HONDA (Oktober 2020)

"Secara moral dan fisik saya merasa cukup baik. Kapan saya kembali? Saya tidak tahu, bagi saya besok, tapi itu tidak akan terjadi besok. Ketika saya kembali menunggangi motor, pendekatan saya dan mentalitas saya hanya satu, menyerang," ungkap Marquez dilansir dari GPOne.

Santi Hernandez Marc Marquez Repsol Honda

 

Selama menjalani masa pemulihan, Marquez tetap mengikuti jalannya pertandingan balap dari rumahnya. Menurutnya, raihan poin para pembalap saat ini membuat rider bernomor 93 itu semakin ingin segera kembali balapan.

   Baca Juga: Yamaha Hadirkan NMax Edisi Star Wars

"Ketika Anda melihat rival utama Anda, mereka gagal, mereka tidak mendapatkan banyak poin atau bahkan dalam tujuh seri balapan, mereka tak melebihi sempilan puluh poin, membuat Anda semakin ingin kembali," jelas Marquez.

Terakhir, Marquez pun mengungkapkan kemampuan apa saja yang dibutuhkan seorang pembalap agar bisa menjadi juara dunia. "Bakat adalah salah satu hal terpenting untuk menjadi juara dunia, dan tekad sangat penting untuk mengetahui apa yang perlu Anda lakukan setiap saat. Pengalaman dapat Anda lakukan seiring waktu, dan kemudian keberuntungan adalah hal terakhir," ucapnya.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id