Mekanik Tim Monster Yamaha Ungkap Sisi Lain Valentino Rossi

Mekanik Tim Monster Yamaha Ungkap Sisi Lain Valentino Rossi

Pembalap MotoGP tim Monster Yamaha, Valentino Rossi tak hanya piawai di dunia balap. Ternyata, ia memiliki sisi lain yang membuatnya banyak dicintai orang-orang di sekelilingnya.

Hal ini pun diungkapkan langsung oleh mekaniknya sendiri yang sudah bekerjasama dalam beberapa dekade terakhir, Alex Briggs. Menurutnya, Rossi merupakan sosok yang memiliki kedekatan dengan lingkungan sekitarnya.

   Baca Juga: Daftar Harga Matik Honda (April 2020)

"Ketika Vale (Rossi) bergabung dengan kami pada tahun 2000, dia sudah memenangkan dua gelar. Apa yang paling mengesankan saya? Dalam tiga hari, dia tahu semua nama kami, dia tahu jika kami punya pacar atau istri, jika kami punya anak dan apa yang mereka lakukan," ujar Briggs seperti dilansir dari Paddock GP.

Briggs menilai, ini membuktikan bahwa Rossi menunjukkan begitu banyak antusiasme pada timnya. Bahkan, ada pembalap yang sudah bekerja di tim selama bertahun-tahun, namun tidak mengetahui nama atau situasi keluarga mekanik mereka.

Valentino Rossi

Cara pendekatan The Doctor, julukan Rossi, juga dinilai memberikan sinergi positif. Briggs juga mengungkapkan bahwa Rossi bisa melaju lebih cepat ketika balapan saat ia merasa bahagia.

"Dia suka bercanda di grid awal. Bicara tentang lelucon apapun. Cara Anda melihatnya dalam wawancara sangat mirip dengan kehidupannya pada umumnya. Sangat sangat lucu," ucap Briggs.

   Baca Juga: Perpanjangan SIM Mendapat Kompensasi!

Lebih lanjut, The Doctor juga merupakan sosok yang dikenal tidak pernah menunjukkan kemarahan atau kritk langsung pada krunya. Ia tak pernah kehilangan kesabaran dan tetap menghormati pekerjaannya.

"Saya belum pernah melihat Rossi, tidak sekali pun, menendang panel atau melempar helm. Bahkan setelah kehilangan gelar, ia tidak pernah kehilangan kesabaran, ia tetap menghormati pekerjaan dan upaya orang-orang di sekitarnya," ungkap Briggs.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id