Michelin Janjikan Performa Lebih Pada Ban Barunya di MotoGP 2020

Michelin Janjikan Performa Lebih Pada Ban Barunya di MotoGP 2020

Pabrikan ban Michelin secara resmi merilis ban belakang dengan konstruksi baru untuk musim balap MotoGP 2020. Peresmian ini dilakukan setelah melewati serangkaian tes komprehensif sejak tahun lalu.

Dilansir dari Crash, konstruksi ban baru ini akan meningkatkan kinerja dan stabilitas pengendara beserta motornya. Sebelumnya, pengetesan untuk pengembangan ban baru tersebut dilakukan pertama kali selama tes post-race di Catalunya pada Juni 2019.

   Baca Juga: Bedah Komponen Shockbreaker Ohlins. Apa Saja Isinya?

Pengetesan dilakukan lebih lanjut di Brno, Ceko dan Misano, Italia. Selain itu, sesi tes juga diadakan di sirkuit yang dikenal paling menyiksa, yaitu Phillip Island, Australia. Tak ketinggalan, Michelin juga menguji ban barunya selama tes pascamusim 2019 di Valencia dan Jerez.

Ban Michelin MotoGP Argentina 2019

 

Setelah proses pengetesan tersebut dan sudah mendapatkan hasilnya, tim teknisi Michelin di Clermont-Ferrand, Prancis menyetujui peluncuran ban baru ini untuk musim balap MotoGP 2020.

   Baca Juga: Bagaimana Efek Pakai Busi Iridium untuk Motor Harian?

"Setelah jadwal pengujian yang intensif, kami senang bisa meluncurkan ban belakang konstruksi baru ini. Kami sudah memberi tahu Dorna dan IRTA tentang perubahan tersebut dan telah memberikan spesifikasi lengkap serta data mendalam kepada tim dan pabrikan, sehingga mereka dapat mengatur motor untuk memberikan kinerja optimal dari ban belakang slick baru ini," kata Piero Taramasso, Manajer Roda Dua Michelin Motorsport.

Taramasso menambahkan, konstruksi ban terbaru ini sejalan dengan pendekatan jangka panjang Michelin, demi menjamin kinerja yang konsisten sepanjang jalannya balapan. "Kami sekarang berharap untuk melihatnya tampil dalam balapan dan memecahkan lebih banyak rekor," ucapnya.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id