Pembalap KTM: Pedrosa Buat Motor yang Mudah Dikendarai Siapapun

Pembalap KTM: Pedrosa Buat Motor yang Mudah Dikendarai Siapapun

Pujian pada pembalap tes tim KTM, Dani Pedrosa kembali berdatangan. Kali ini, pujian tersebut datang dari dua pembalap berbeda tim, yakni Miguel Oliveira dari Red Bull KTM Tech 3 dan Cal Crutchlow dari LCR Honda. Keduanya menilai, Pedrosa berhasil membuat perubahan besar pada tim KTM, khususnya motor RC16.

Pedrosa sendiri menghabiskan waktu sekitar 13 tahun bersama Repsol Honda. Ia kemudian memutuskan pensiun dan secara mengejutkan memilih bergabung bersama KTM sebagai pembalap tesnya pada 2019 lalu.

   Baca Juga: Harga Terbaru Honda Supra X 125, Supra GTR 150, dan Revo (September 2020)

Setahun di KTM, Pedrosa pun berhasil mengejutkan dengan kinerjanya. Tim tersebut berhasil dua kali keluar sebagai juara dalam lima seri yang digelar musim 2020 ini. Kedua podium juara itu diraih oleh Brad Binder dan juga Miguel Oliveira.

Nakagami, Espargaro, Rossi, Miller, Rins, Mir, Dovizioso, Oliveira

 

"Motor ini membuat langkah besar dari musim lalu ke musim ini. Dani telah melakukan banyak pekerjaan. Kami benar-benar dapat merasakan bahwa motor ini lebih mudah dikendarai. Kami bisa sedikit lebih mulus, yang juga sedikit mirip dengan gaya Dani. Jadi pada akhirnya itu membuahkan hasil atas kerja keras ini," ujar Oliveira dikutip dari Crash.

Jelang balapan di MotoGP Misano, Oliveira pun tak merasa khawatir. Hal ini dikarenakan KTM dan Pedrosa telah melakukan serangkaian tes privat di sirkuit tersebut.

   Baca Juga: Cegah Rusak, Berikut Tips Rawat Remot Keyless Motor Honda

"Saya pikir kami tidak punya banyak alasan untuk khawatir pada balapan berikutnya. Saya hanya berharap untuk mempertahankan level kami, yang kami tunjukkan di Spielberg dan terus berjuang untuk posisi teratas," katanya.

Sementara itu, pujian lain juga datang dari pembalap Honda, yakni Cal Crutchlow. "Tampaknya mereka (KTM) telah membuat langkah besar, mungkin sejak kedatangan Dani juga. Sekarang dia menguji KTM dan melakukannya dengan sangat baik. Dan saya yakin hal itu berpengaruh dalam membangun motor mereka menjadi pemenang balapan, seperti saat ini," ungkapnya.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id