Pengamat MotoGP: Kecepatan KTM Hadiah dari Honda

Pengamat MotoGP: Kecepatan KTM Hadiah dari Honda

Balapan MotoGP di Red Bull Ring pekan lalu telah berakhir dengan sejumlah drama. Seri ke-5 itu telah membawa Miguel Oliveira dari Red Bull KTM Tech 3 ke podium pertama. Podium yang diraihnya di MotoGP Styria menjadi kesempatan pertamanya sepanjang karir.

Pengamat MotoGP yakni Carlo Pernat telah mempelajari beberapa situasi di MotoGP Styria. Dirinya menyebutkan kecepatan yang dinikmati KTM saat ini merupakan hadiah dari Honda. Dirinya menyebutkan Dani Pedrosa menjadi kunci dari keberhasilan motor KTM saat ini.

   Baca Juga: Rossi Ungkap Alasan Pembalap Yamaha Tertinggal di MotoGP Styria

"Saya akan mengatakan bahwa KTM telah membuat motor yang hebat. Tetapi kunci dari semuanya adalah Pedrosa, mutiara dari Honda dan Puig yang melepaskannya. Mereka telah membuat motor kemenangan yang baik membuat Binder dan Oliveira menang, strategi yang sangat bagus," ujar Pernat seperti dikutip dari GP One.

MotoGP Styrian

Menurut Pernat, terdapat tim lain yang mengambil inspirasi dari apa yang dilakukan oleh KTM. Dirinya menyebutkan Ducati juga akan mengikuti langkah tersebut. Menurutnya Ducati telah menyerah pada Dovisiozo dan akan fokus pada pembalap muda seperti Bagnaia dan Miller.

   Baca Juga: Quartararo Pesimis Bisa Bertarung Rebut Gelar Juara Dunia MotoGP 2020

"Tampaknya Ducati juga memutuskan untuk mengikuti jalan ini. Meremajakan segalanya dengan kebijakan yang berfokus pada pembalap muda. Anda dapat mulai melihat hasil pertama, mungkin waktunya untuk berubah," katanya.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id