Model Prototipe Triumph Trident Dipamerkan, Diluncurkan Tahun Depan?

Model Prototipe Triumph Trident Dipamerkan, Diluncurkan Tahun Depan?
Rabu, 26 Agustus 2020 15:00
Brian

Pabrikan motor asal Inggris, yakni Triumph telah mengadakan konferensi pers dengan peluncuran prototipe motor baru. Prototipe tersebut adalah motor modern naked kelas menengah yakni Triumph Trident. Kabarnya motor ini akan menjadi model yang lebih terjangkau daripada Street Triple yang telah dipasarkan saat ini.

Dilansir dari GreatBiker, Triumph Trident merupakan motor bergaya telanjang alias naked dengan sentuhan modern. Dalam konferensi pers memang belum diungkapkan mengenai spesifikasi ataupun harga. Namun laporan menyebutkan, kemungkinan motor ini akan hadir di kelas menengah berkapasitas 650 cc, bersaing dengan CB650R, Z650, SV650, dan MT-07.

   Baca Juga: Vespa S 125 i-get Terbaru Akan Segera Meluncur di Indonesia

Mengenai mesin Triumph Trident juga masih belum dikonfirmasi oleh pihak pabrikan. Tidak disebutkan secara jelas apakah mesin ini benar-benar baru atau dikembangkan dari basis yang sudah ada. Akan tetapi diharapkan mesin motor ini memiliki tenaga maksimum 90 dk dan torsi 67 Nm yang mirip dengan Yamaha MT-07.

Prototipe Triumph Trident

Secara struktur, Triumph Trident disebutkan mirip dengan Suzuki Bandit model lama. Rangka baja tubular berbentuk tabung bulat terlihat menjalar dari depan hingga ke belakang. Bagian lengan ayun dibuat sporty dengan bentuk banana swingarm yang melengkung.

   Baca Juga: Komparasi Spek Mesin Motor Bebek Retro, Honda CT125 dan Super Cub C125

Tidak terlalu mengagetkan melihat Triumph menghadirkan motor kelas menengah. Terlebih setelah melihat KTM dan BMW juga mengisi pasar di segmen ini. Dengan masuknya Triumph Trident, tentunya akan membuat persaingan semakin menarik.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.