Pisah dengan Ducati, Andrea Dovizioso Merapat ke Suzuki?

Pisah dengan Ducati, Andrea Dovizioso Merapat ke Suzuki?
Sabtu, 10 Oktober 2020 08:00
Thio Pahlevi

Pembalap MotoGP, Andrea Dovizioso resmi memutuskan mengakhiri kerjasamanya dengan tim Ducati mulai musim depan. Hingga kini, belum diketahui secara pasti kemana Dovizioso akan berlabuh. Namun kabarnya, ia kini dikaitkan dengan tim Suzuki Ecstar.

Di Suzuki, Dovizioso disinyalir bakal berperan sebagai pembalap tes. Menanggapi hal tersebut, Davide Brivio selaku manajer tim Suzuki Ecstar pun memberikan komentarnya.

   Baca Juga: Harga Terbaru Motor Bebek Semua Merek (Oktober 2020)

"Mengenai gagasan untuk membawanya sebagai pembalap tes, kami telah mengobrol dengan Simone Battistella (Manajer Dovizioso), kami saling mengenal dengan baik, dan kami mempertimbangkannya. Situasi saat ini cukup sulit, tetapi pada saat yang sama sederhana," ujar Brivio dilansir dari GPOne.

Suzuki Ecstar MotoGP

Brivio menambahkan, wabah Covid-19 membuat segala aktivitas menjadi terbatas. Sehingga, program pengujian musim depan mungkin akan dipersempit. Brivio hingga kini masih merasa puas dengan kinerja test rider-nya, yakni Sylvain Guintoli.

   Baca Juga: Nyalakan Motor Pakai Kick Starter Bikin Fitur Idling Stop System Tak Bekerja?

"Ada risiko tidak ada aktivitas serius sebagai tim penguji. Kami senang dengan Guintoli, dia melakukan pekerjaan dengan baik, dan saat ini sulit untuk membuat komitmen dengan pembalap setingkat itu," kata Brivio.

Sekadar informasi, saat ini posisi Dovizioso di Ducati resmi digantikan oleh Francesco Bagnaia. Mulai musim 2021 mendatang, tim tersebut akan dihuni oleh duet antara Bagnaia da Jack Miller. Sementara itu, tim Pramac Ducati bakal diperkuat oleh Johann Zarco dan Jorge Martin.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.